iklan-banner-01
iklan-banner-02

Peraih Beasiswa Sepakbola di Spanyol Pulkam ke Ambon

Syukran Arabia Samual, peraih beasiswa Akademi Navalcarnero, Spanyol tiba di Bandara Pattimura Ambon.
PAMANAWANews, AMBON- Syukran Arabia Samual, peraih beasiswa Akademi Navalcarnero, yang merupakan sekolah sepakbola terkenal di Spanyol, pulang kampung di Ambon, Provinsi Maluku.

Pesepakbola muda berbakat itu memilih mengisi masa libur lebaran Idul Fitri bersama orang tuanya. Ia bakal kembali menjalani studinya pada Agustus 2018 mendatang.

Selama 2 tahun, Syukran telah berlatih di akademi sepakbola ternama di Spanyol tersebut. Ia di sebut-sebut memiliki skill mumpuni dalam mengolah kulit bundar.

Dua tahun berlatih di Negara yang memiliki Liga terbaik di Dunia ini, putra bungsu dari pasangan H. Aziz Samual dan Hj. Heni Nur'aeni ini diharapkan menjadi generasi penerus yang akan mengharumkan nama Bangsa Indonesia, dan khususnya Provinsi Maluku.

Meski telah berlaga di kanca Internasional dengan skill yang tak diragukan lagi, namun Syukran mengaku tidak akan melupakan daerah asalnya.

"Banyak yang saya dapatkan disana. Selain skill tehnik dan fisik semakin baik. Saya juga belajar disiplin dan menjalani latihan dengan jadwal ketat yang sudah diatur pelatih," ungkap Syukran sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (20/6/2018).

Syukran, yang akrab disapa Arab ini, berkeinginan sepakbola Indonesia menjadi terdepan di Asia. Ia menilai saat ini sepakbola Tanah Air masih jauh tertinggal dengan negara tetangga seperti Thailand.

"Sepakbola Indonesia tertinggal karena sering mengakomodir pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas. Beda dengan Thailand, mereka mengkonsumsi pemain lokal untuk rebut Piala AFF contohnya," kata Arab.

Syukran berimpian menjadi pesepakbola terbaik. Untuk mewujudkannya, Ia mengaku terus berlatih keras dan tak pernah kenal lelah.

Pria 14 tahun ini berencana kelak setelah menyelesaikan beasiswa studi sepakbolanya di Spanyol dan meraih sukses di negeri orang, Ia bercita-cita kembali ke Tanah Air untuk memajukan sepakbola Indonesia menjadi yang nomor satu di dunia.

"Insya Allah kalau sudah sukses di Spanyol, saya kembali ke Indonesia, menjadikan sepakbola kita maju. Menjadi nomor satu di dunia," pungkasnya. (PN-09)

Berita terkait