iklan-banner-01
iklan-banner-02

Teken Perpres TKA, FSP BUMN: Jokowi 'Juru Selamat' Negara Asing

PAMANAWANews, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA).
Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono. Istimewa

Perpres itu dinilai bisa mempermudah tenaga kerja asing (TKA) masuk ke Indonesia, sehingga meningkatkan investasi dan perbaikan ekonomi nasional.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono menyebut Presiden Joko Widodo sebagai sosok juru selamat ekonomi negara asing.
 
"Investasi yang ada seperti infrastruktur, pertambangan di Indonesia menggunakan TKA ya, akhirnya Jokowi justru dianggap sebagai juru selamat ekonomi negara asing," sebut Arief dalam rilis yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (9/4/2018).
 
Arief berkata, akibat Perpres tersebut, kini TKA dengan mudah mendapatkan lapangan pekerjaan di Indonesia, sementara tenaga kerja dalam negeri akan sulit mendapatkan pekerjaan.
 
Menurut Waketum DPP Gerindra itu, meski Pemerintahan Jokowi -JK melakukan hutang luar negeri hingga ribuan triliun untuk membangun infrastruktur. Namun, faktanya tidak sama sekali berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
 
Sebab, lanjut Arief, Pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat ini tidak memberikan kesempatan kepada tenaga kerja lokal (Pribumi) untuk meningkatkan daya beli masyarakat.
 
"Makanya walau hutang selama periode Jokowi yang jumlahnya ribuan triliun, yang katanya digunakan untuk bangun Infrastruktur tidak mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi Indonesia dan, hingga kini stuck di kisaran 5 persen saja," pungkas Arief. (PN-01/adp)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02