iklan-banner-02
iklan-banner-02

Relawan PKB Ingin Deklarasi Cak Imin Sebagai Cawapres

PAMANAWANews, JAKARTA- Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Maman Imanulhaq menyebutkan bahwa Partai PKB hingga saat ini belum resmi mengusung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai kandidat Wakil Presiden, tahun 2019 mendatang.
Diskusi "Dialektika Menakar Cawapres Potensial 2019" di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis, (9/11/2017) / Pamanawanews.com
"Jadi, untuk partai PKB memang sampai hari ini belum melakukan deklarasi Cak Imin," Tutur Maman dalam Diskusi Dialektika Menakar Cawapres Potensial 2019 di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis, (9/11/2017).

Namun, Koordinator Aliansi Bhineka Tunggal Ika ini membenarkan, ada beberapa komunitas dan Relawan PKB di seluruh Indonesia ingin mendeklarasikan Cak Imin sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres tahun 2019 nanti.

Keinginan itu, lanjut Dia, tidak hanya datang dari kalangan santri, tetapi juga anak-anak jalanan. Bahkan, kelompok-kelompok pro terhadap kebhinekaan melihat Cak Imin adalah sosok yang berhasil membesarkan dan mempertahankan PKB serta melahirkan generasi muda dengan ide-ide yang cemerlang.

Untuk itu, kata Maman, partainya lebih mendengar masukan dari relawan dan komunitas PKB di seluruh Indonesia. Karena posisi relawan bersifat partisipatif dan militansi, sementara partai politik (parpol) hanya memobilisasi.

"Kita tahu bahwa parpol itu tertutup, sementara, relawan lebih terbuka, begitu pula parpol selalu menutupi adanya nilai kebijakan," Ungkapnya.

Kendati demikian, PKB dalam hal ini lebih memperjuangkan nilai Bhineka Tunggal Ika. Nilai-nilai ini, tambah Maman, yang dibutuhkan oleh Indonesia dan selalu menjaga NKRI dan Pancasila.

Apalagi, menurutnya, sosok yang dibutuhkan Presiden Jokowi adalah orang yang jelas kesantriannya, memahami Islam transformatif, Islam moderat, Islam yang damai serta memperjuangkan penegakkan Hak Asasi Manusia.

"Cak Imin menurut relawan, figur yang cocok, Jadi, kalau ditanya siapa yang pas mendampingi presiden 2019, jawabnya adalah Muhaimin Iskandar," pungkas Maman. (PN-01)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02