iklan-banner-01
iklan-banner-02

NasDem se-Maluku Gelar Apel Siaga di SBB

Partai NasDem se Maluku gelar apel siaga di SBB, Selasa (27/2/2018).
PAMANAWANews, PIRU- Partai Nasional Demokrasi (NasDem) menggelar apel siaga Garda Pemuda dalam rangka Pelantikan Pengurus DPW, DPD dan DPC se Provinsi Maluku yang berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (27/2/2018).

Apel siaga dihadiri langsung Ketua Umum partai NasDem, Prananda Surya Paloh. Kegiatan yang dihadiri ribuan pengurus dan simpatisan partai ini juga turut hadir Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua, Bupati SBB M. Yasin Payapo, Wakil Bupati Tomotius Akerina, dan sejumlah anggota DPRD Fraksi NasDem.

Surya Paloh, dalam sambutannya menyampaikan, Provinsi Maluku terkenal dengan budaya Pela Gandong. Sejarah dunia, pernah mencatat keragaman di Maluku pernah terpecah belah. Tapi, hari ini, Maluku merupakan Provinsi ke 5 di Indonesia yang menjujung tinggi toleransi antar umat beagama.

"Artinya kita semua saudara. tidak ada yang lebih tinggi satu dengan yang lain. Saya mengajak Garda pemuda NasDem di Maluku untuk menjaga keutuhan NKRI. Kita harus menjadi terdepan membantu Negara ini," pintanya.

Sebagai Garda Pemuda Partai NasDem, lanjut Paloh, siap menyerahkan tubuh dan jiwa raga demi membela Indonesia dari segalah ancaman apapun. 

"Kami garda pemuda NasDem berbangga karena 100 Garda pemuda NasDem sudah terbentuk di Indonesia," terangnya.

Selain itu, NasDem siap membantu NKRI, karena garda pemuda adalah ujung tombak partai. 

"Saya mengajak saudara saudara semua untuk mendukung politik tanpa makar. Utamakan politik yang santun dan beretika dan menjujung tinggi Pancasila," ajak Paloh.

Jelang Pemilihan Kepala Daerah tahun ini, NasDem, kata Paloh, harus memenangkan calon yang telah diusung oleh partai, serta mampu mencapai target yakni berada pada posisi ke 3 dari belasan partai politik yang ada di Indonesia.

"Partai nasdem mempunyai target menjadi partai 3 besar dan harus kita usahakan dengan saling bekerjasama, pasti kita akan mendapat posisi 3 besar," tekadnya.

Menurutnya, tidak ada kelompok atau individu yang merasa dirinya lebih besar dari partai. Jikalau ada, maka NasDem tidak segan segan untuk menyingkirkannya.

"Kami secara resmi sudah menyokong bapak Presiden Joko Widodo kedepan nanti. Kita harus mampu, karena Jokowi adalah kita, kita adalah Jokowi, Jokowi adalah NasDem," tegasnya.

Sementara Bupati SBB, M. Yasin Payapo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Surya Paloh, Ketua Umum DPP Partai NasDem yang berkesempatan menyambangi Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa.

"Kami warga SBB mengucapkan terima kasih bagi Ketua umum telah bersama-sama  dengan kami, untuk mengawal demokrasi menjadi baik di muka bumi ini khususnya di Bumi Saka Mese Nusa," imbuhnya.

Bupati meyakini, NasDem akan bersama memajukan Kabupaten SBB agar menjadi yang terbaik dan terdepan.

"Saya yakin benar kita akan sama sama memajukan Kabupaten SBB menjadi yang terbaik dan terdepan. Walaupun berbeda partai politik tetapi memiliki satu tujuan demi kemajuan Kabupaten SBB," terangnya. (PN-20)

Berita terkait