iklan-banner-01
iklan-banner-02

Mantan Gubernur: Harusnya Angka Kemiskinan di Maluku Turun

Ketua DPW KOMANDO Maluku, Rifan Riusanto, serahkan pernyataan dukungan kepada ketua tim pemenang BAILEO, Karel Albert Ralahalu di gedung Wanita Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (14/3/2018)
PAMANAWANews, AMBON- Mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, tidak menyangka, angka kemiskinan di Maluku terus beranjak naik. Padahal, Ia berharap, angka kemiskinan dapat ditekan.

Semasa menjabat sebagai Gubernur Maluku selama 2 periode, Karel mengaku telah maksimal menekan angka kemiskinan dari 34 persen, turun menjadi 18 persen.

Menurut Karel, Maluku mempunyai angka kemiskinan yang besar. Olehnya itu, Maluku harus dibangun dengan berbagai dimensi dimasa mendatang.

"Selama saya menjadi Gubernur selama 10 tahun, saya bisa menekan angka kemiskinan dari 34 persen menjadi 18 persen. Harusnya Gubernur yang baru menurunkan angka ini supaya Maluku bisa dibangun dan diperjuangkan ke tingkat nasional hingga internasional," ungkap Karel kepada wartawan, usai menghadiri pelantikan pengurus Koalisi Muda Perindo (KOMANDO) di Gedung Wanita, Jalan Diponegoro, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (14/3/2018).

Karel yang kini menjadi ketua tim pemenang pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku nomor urut 2 ini menyampaikan, Maluku butuh Gubernur baru, agar provinsi seribu pulai ini dapat keluar dari garis kemiskinan.

"Disamping kemiskinan, (ada juga) kesenjangan kesenjangan yang lain. Saya punya harapan besar bila BAILEO terpilih maka akan memajukan Maluku yang kita cintai ini," harapnya.

BAILEO, tambah Karel, punya niat yang tulus untuk bangun Maluku. Buktinya, Irjen Pol. Murad Ismail selaku anak asli Maluku, rela melepas jabatan tinggi di Mabes Polri, hanya karena peduli dan bercita cita memajukan Maluku kedepan.

"Kenapa harus pilih BAILEO? Karena Murad adalah anak Maluku. Karena keterpanggilan Maluku yang tercinta ini sehingga beliau rela melepaskan jabatannya di Polri dan ingin berbakti dan mengabdi kepada Maluku," tururnya.

Mantan ketua DPW PDI-Perjuangan Maluku ini optimis BAILEO akan memenangkan Pilkada Maluku yang akan dihelat pada Bulan Juni 2018 mendatang.

"Dengan 9 Parpol kualisi ini kita bisa membawa Pak Murad Ismail dan Barnabas Orno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023," tandasnya. (PN-09)

Berita terkait