iklan-banner-01
iklan-banner-02

HEBAT Siap Tempur di Arena Pilkada Maluku 2018

PAMANAWANews, AMBON – Strategi untuk merebut kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode mendatang, kini telah dimantapkan oleh pasangan Herman Adrian Koedoeboen dan Abdullah Vanath (HEBAT). Syarat tampil sebagai pasangan calon di jalur independen, telah lengkapi dengan mengantongi dukungan 10% jumlah pemilih (DPT) di Maluku, melalui pengumpulan KTP yang dilakukan ratusan relawan HEBAT di 11 kabupaten/kota se Maluku.
Tim Relawan HEBAT Kabupaten SBT mempersiapkan dukungan administrasi berupa KTP sebagai syarat pencalonan pasangan calon di jalur idependen

Kepastian telah lengkapnya syarat dukungan tersebut disampaikan sejumlah koordinator tim relawan pasangan HEBAT di sejumlah kabupaten dan kota di Maluku.

“Alhamdulillah, hingga hari ini semua syarat dukungan untuk meloloskan pasangan HEBAT melalui jalur independen telah kami penuhi. Dan hanya tinggal menunggu waktu pendaftaran ke KPU, kami siap tempur sebagai pasangan calon dari jalur independen untuk pilkada Maluku 2018 mendatang,” demikian disampaikan Kordinator Relawan HEBAT Kabupaten Seram Bagian Timur Arifin Lestalahu kepada PamanawaNews.com via telepon selulernya, Senin (16/10/2017).

Lestaluhu menjelaskan, dari 11 kabupaten dan kota di Maluku, pasangan HEBAT telah menerjunkan tim relawannya untuk bekerja ekstra,  dan  kini hasilnya,  telah terkumpul sebanyak 150 ribu dukungan KTP dari masyarakat.  Itu artinya syarat pemenuhan kuota 10% yang ditetapkan dalam aturan  Undang-Undang No 10/2016 telah terlampaui.

 “Jika merujuk pada ketentuan itu, maka jumlah 10% dari daftar pemilih tetap (DPT), hanya berkisar sebanyak 123 ribuan saja, tapi kami telah melebihi jumlah tersebut,” sambung salah satu relawan HEBAT kabupaten SBT, Morenz Wokanubun.

Selain Lestaluhu dan Wokanubun, salah satu anggota Tim Relawan HEBAT di SBT Ricky Damarwulan secara terpisah mengakui, dukungan terhadap pasangan HEBAT di Kabupaten SBT cukup maksimal. Sejumlah tokoh masyarakat ikut terlibat dalam proses tersebut dan ini menandakan adanya dukungan moril kepada kedua figure ini cukup kuat. 

Hal sedana juga disampaikan Koordinator Tim Relawan Pasangan HEBAT Kota Ambon, Michael Palijama. Melalui pesan singkatnya kepada redaksi media ini, Michael mengatakan, untuk wilayah yang dikordinirnya pihaknya telah berhasil menghimpun dukungan sebanyak 25 ribu KTP. Jumlah ini masih akan bertambah menyusul deadline yang ditetapkan belum berakhir.

“Kami masih terus menghimpun dukungan dari masyrakat berupa KTP, dan meski semua kabupaten telah memberikan informasi terkait pemenuhan target capaian 10%, namun proses yang kami lakukan masih tetap berjalan,”tandasnya.

Pantauan PamanawaNews.com sepekan ini menyebutkan, proses pengumpuluan dukungan KTP yang dilakukan oleh Tim Relawan Pasangan HEBAT berjalan secara serentak dan merata di 11 kabupaten/kota di Maluku. Dari data yang dihimpun menyebutkan, untuk menjaring dukungan masyarakat (pemilih), pasangan HEBAT menempatkan sejumlah kordinator tim di masing-masing kabupaten dan kota.

Untuk Kabupaten SBT, Kordinator Tim Relawan HEBAT dipimpin oleh Arifin Lestalahu, Kordinator Kabupaten Malteng dipimpin Serwan Mualo, Kabupaten SBB dipimpin Umar Hamed Rahakbau, Kota Ambon dipimpin Michael Palijama, Kabupaten Malra/kota Tual dipimpin Melky Pranata Koedeobon, Kabupaten Aru dipimpin Lucas Neo Setitit, Kabupaten MTB dipimpin Ricky Lailan dan Kabupaten MDB dipimpin Poly Etyori.

Sebelumnya secara terpisah kepada media ini,  balon wakil gubernur jalur independen, Abdullah Vanath via telpon selulernya dari Jakarta mengatakan, upaya yang ditempuh pihaknya itu merupakan sebuah tindakan antisipasi yang harus dilakukan.

“Kami yakin bahwa, jika rakyat Maluku menghendaki kami harus tampil sebagai kontestan di Pilkada Maluku mendatang, maka semua itu akan terwujud,”ungkapnya. 

Vanath menambahkan,  jalur independent bukanlah sesuatu yang baru terjadi di Indonesia, sehingga jika dilihat dari ketentuan yang berlaku, maka upaya pengumpulan dukungan KTP dengan jumlah 10 persen (123 ribu) dari DPT Maluku, adalah sesuatu yang tidak terlalu berat bagi pasangan HEBAT. “Kami sudah siap mendaftar melalui jalur independen dan hari ini proses pemenuhan syarat sebagai calon pasangan indepen itu sudah rampung,” tandasnya (PN-17)

 

 

 

 

 

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02