iklan-banner-01
iklan-banner-02

Fahri Hamzah: Rakyat Bakal Melawan Balik Jika Terus Diancam

Gedung DPR RI Mei 1998
JAKARTA--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengomentari penangkapan aktivis berdarah Thionghoa Lieus Sungkharisma yang diringkus kepolisian terkait tuduhan kasus tentang ancaman terhadap keamanan negara.

Menurut Fahri, pemerintah dalam hal ini tidak perlu ada ancaman dan penggunaan kekuasaan untuk menekan masyarakat yang akan menyuarakan aspirasinya.

"Sadarlah bahwa rakyat adalah tenaga yang parmanen dalam sejarah negeri ini," ujar Fahri kepada awak media saat acara buka bersama di rumah dinasnya, Jalan Gelora, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).
 
Untuk itu, beber Fahri, penegak hukum mestinya sadar kalau rakyat dapat melawan balik dengan keras bila terus ditekan dan disumbat aspirasinya.
 
Fahri bilang, tersumbat aspirasi mereka itu seperti membangun tanggul bagi air yang selalu mengalir mencari titik terendah untuk diisi dan dikoreksi.
 
"Lihat saja, jika terus ditekan maka tanggul akan jebol dan air bah bisa saja datang menjadi bencana besar bagi kita semua," pungkas Fahri Hamzah. (PN-02/adt)

Berita terkait

Berita Populer