iklan-banner-01
iklan-banner-02

Beri Sri Mulyani Penghargaan, DPR Dinilai Lukai Hati Rakyat Indonesia

PAMANAWANews, JAKARTA- Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia berencana akan memberikan penghargaan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani karena dianggap sebagai sosok perempuan yang berjasa.
Menteri Keuangan, Sri Mulyani.
Pemberian Penghargaan itu sendiri diinisiasi oleh Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI.

Menanggapi Hal tersebut, Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) Sya'roni menilai keputusan itu salah besar dan harus segera dibatalkan, karena jika dikaji dari perspektif apa pun Sri Mulyani tidak layak diganjar penghargaan oleh DPR.

"Lihat saja prestasinya, pertumbuhan ekonomi tidak beranjak dari 5 persen, utang menumpuk hingga Rp4.636 triliun," Sebut Sya'roni melalui keterangan Yang Diterima Wartawan di Jakarta, Sabtu, (10/3/2018).

Bahkan yang terparah, Beber Dia, yakni nilai tukar Rupiah terus ambruk, tidak hanya Dollar AS, tetapi terhadap mata uang kawasan seperti Yen Jepang, Yuan China, Dollar Singapura dan Baht Thailand.

Menutut Sya'roni, daripada menuai kontroversi di masyarakat, acara pemberian penghargaan kepada Sri Mulyani yang akan dilaksanakan di Gedung DPR pada 14 Maret mendatang itu lebih baik dibatalkan saja.


"Bila DPR tetap ngotot memberikan penghargaan kepada Sri Mulyani maka itu artinya DPR telah melukai hati rakyat Indonesia," Pungkasnya. (PN-01)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02