iklan-banner-01
iklan-banner-02

Sebut 90 Persen Cakada Berpotensi Korupsi, PPP: Agus Raharjo Seperti Pengamat

PAMANAWANews, JAKARTA- Anggota Fraksi PPP DPR RI, Ahmad Baidowi menyayangkan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo yang menyebut 90 Persen Calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak di 171 wilayah Indonesia berpotensi Korupsi.
Anggota Fraksi PPP DPR RI, Ahmad Baidowi
Namun, kemudian pernyataan Agus Raharjo tersebut diralat karena tidak didukung data yang valid.

Menurut Baidowi, Sebagai penegak hukum Pimpinan KPK dalam hal ini tidak asal bicara, tetapi harus banyak bertindak, jika memang ada bukti yang kongkrit, tinggal dinaikkan ketingkat penyidikan.

"Dalam konteks hukum Indonesia, apa yang disampaikan Agus Raharjo bukan tidak setuju, hanya menyayangkan KPK seperti pengamat aja," tutur Baidowi dalam Dialektika Demokrasi 'Regulasi Cakada Korupsi, Perppu dan Revisi UU," di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis, (29/3/2018).

Kata Baidowi, pernyataan Agus itu juga, membuat Gaduh dan menimbulkan kecurigaan, padahal sebelumnya tidak pernah ada statemen dari Komisi Anti korupsi seperti itu.

"Saya gak tau motifnya Agus Rahardjo apa ya, sekarang seolah-oleh KPK ini sedang bermain politik," beber Baidowi. (PN-01/adp)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02