iklan-banner-01
iklan-banner-02

KPUD SBB Diminta Profesional di Pilkada 2018

Gerakan Sadar Pilkada serentak 2018, yang dikemas dalam kegiatan Jalan Santai di Desa Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, Minggu (29/10/2017).
PAMANAWANews, AMBON – Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina SE, M.Si meminta kepada suluruh Komisioner KPUD SBB agar dapat bertindak profesional dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maluku yang akan dihelat tahun 2018 mendatang.
Selain komisioner KPUD SBB, Wabup SBB juga meminta kepada semua pimpinan Parpol agar dapat berpolitik dengan santun, guna menjaga kelangsungan proses demokrasi yang jujur dan adil (jurdil) di daerah tersebut. “Mari kita jaga kelangsungan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Saya minta kepada komisioner KPUD dan pimpinan parpol agar mampu bersikap profesional, “ pinta Akerina saat membuka kegiatan Gerakan Sadar Pilkada serentak 2018, yang dikemas dalam kegiatan Jalan Santai di Desa Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, Minggu (29/10/2017).

Wabup SBB juga meminta agar masyarakat SBB dapat berpartisipasi bersama pihak kepolisian dalam menjaga kondisi keamanan jelang Pilkada Maluku mendatang.

Sementara itu, Ketua KPUD SBB Drs. Ahmad Silehu dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilgelarnya kegiatan gerak jalan santai ini dilakukan sebagai upaya mendekatkan masyarakat dengan pemerintah daerah, agar kedepan proses demokrasi lima tahunan yang akan digelar nanti dapat berlangsung dengan aman. “Ini adalah bagian dari upaya menyedarkan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan jelang pilkada mendatang,”ungkap Silehu.

Kegiatan Gerak Jalan Santai itu dihadiri sejumlah pimpinan parpol di Kabupaten SBB, komisioner KPU dan juga sejumlah elemen masyarakat di kabupaten SBB. Rute Gerak Jalan Santai, itu dimulai di halaman Kantor Desa Waipirit dan Finish depan Sekolah SMA Negri I Kairatu.

Peserta Gerak Jalan Santai tiba di garis finish dan dilajutkan dengan acara undian berhadiah. Adapun hadiah dari undian tersebuit antara lain 1 buah lemari es merk polytron, 2 buah hand phone merk hamer, 1 buah kipas angin merk Miyako, 1 buah blender Miyako, 1 buah strika Sharp dan sejumlah peralatan elektronik lainnya.

Hadir dalam giat tersebut Komisioner KPUD SBB Syarif Hehanussa SE, Sekretaris KPUD SBB Drs. Djefri Lessy, Ketua DPC Partai Demokrat SBB Juadi S.Sos, Ketua Kaderisasi Partai Golkar SBB Alan Hehanussa SE, Sekretaris DPC Parati Hanura SBB, J. Akolo, Ketua DPC Partai PPP Kab SBB M. Sarman dan seluruh anggota PPK se Kabupaten Seram Bagian Barat. (PN-20)

Berita terkait