iklan-banner-01
iklan-banner-02

DPP Golkar Calonkan Assagaff dan Rentanubun

PAMANAWANews, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi menetapkan dan mengesahkan pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk pilkada serentak putaran ke-3 tahun 2018.
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur DPP Partai Golkar Aziz Samual, saat menyerahkan rekomendasi kepada Calon Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dan Calon Wakil Gubernur Maluku Ir. Andreas Rentanubun, di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat, (27/10/2017). /CH
Khusus Maluku, partai berlambang pohon beringin merekomendasikan Ir. Said Assagaff dan Andreas Rentanubun sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, untuk berkompetisi di Pilkada Maluku, yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang.

Pantauan pamanawanews.com menerangkan, rekomendasi Golkar kepada Said Assagaff dan Andreas Rentanubun diserahkan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur DPP Partai Golkar Aziz Samual, di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat, (27/10/2017).

Sejumlah unsur pimpinan dari DPD Partai Golkar Provinsi Maluku turut hadir sekaligus mendampingi Said Assagaff dan Andreas Rentanubun untuk menerima rekomendasi di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat, (27/10/2017).

Surat rekomendasi itu bernomor R-480/GOLKAR/X/2017, Jakarta, 18 Oktober 2017, sifat rahasia, perihal pengesahan pasangan calon kepala daerah Provinsi Maluku, ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku.

Isi rekomendasi berbunyi, berdasarkan:
1. Petunjuk pelaksana DPP Partai Golkar Nomor: Juklak-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 tentang penetapan pasangan calon gubernur, bupati, wali kota dari Partai Golkar.
2. Surat DPP Partai Golkar Nomor : R-474/GOLKAR/IX/2017 tanggal 20 September 2017 tentang pasangan calon kepala daerah Provinsi Maluku.
3. Laporan DPD Partai Golkar Provinsi Maluku yang disampaikan dalam Rapat Tim Pilkada Pusat pada tanggal 2 Oktober 2017 di kantor DPP Partai Golkar.
4. Hasil rapat Tim Pilkada Pusat yang dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2017, dikantor DPP Partai Golkar yang dihadiri oleh unsur pimpinan DPD Partai Golkar Provinsi Maluku.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar mengesahkan dan menetapkan: Ir. H. Said Assagaff Calon Kepala Daerah berpasangan dengan Ir. Andrias Rentanubun sebagai Calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Maluku yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada serentak putaran ke-3 tahun 2018.

Rekomendasi tersebut juga diinstruksikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku untuk menindaklanjutinya.

Terdapat 4 poin penting yang bersifat instruksi sebagai berikut:
1. Menindaklanjuti keputusan tersebut di atas sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. Mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat sesuai jadwal yang ditetapkan.
3. Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota Partai Golkar.
4. Segala tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Rekomendasi ini ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Idrus Marham, lengkap dengan cap.

Tembusan kepada, Ketua Harian DPP Partai Golkar, Korbid PP Indonesia-II DPP Partai Golkar, Ketua Bidang PP Bali Maluku Papua DPP Partai Golkar, Bendahara DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota se Provinsi Maluku.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur DPP Partai Golkar Aziz Samual mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar saat menyerahkan rekomendasi, berpesan kepada Said Assagaff untuk melakukan konsolidasi partai.

"Harus menang dalam pilkada gubernur 2018, juga perkuat basis untuk memenangkan pemilu dan pilpres 2019," demikian perintah DPP Golkar disampaikan oleh Azis Samual kepada Said Assagaff, selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku.

Usai menerima rekomendasi, Said Assagaff kepada awak media di kantor DPP Partai Golkar, mengatakan, amanat DPP Partai Golkar akan digunakan sebaik-baiknya.

"Amanat ini akan kami gunakan dengan baik untuk kemenangan Partai Golkar. Tidak hanya di Pilkada Gubernur 2018-2023, tapi juga Pemilu dan Pilpres 2019," ucapnya.

Assagaff berujar, amanat DPP tersebut menjadi tanggung jawab ia bersama Calon Wakil Gubernur Maluku, Andreas Rentanubun.

"Mudah-mudahan amanat ini kita jalankan dengan baik. Seperti yang sudah saya sampaikan kepada pak Azis Samual tadi, mungkin tanggal 18 November nanti, kita akan rapat dengan seluruh tim pemenangan di kota Ambon, Maluku," tukasnya.

Ada 8 hingga 9 bupati di Maluku, menurut Assagaff, juga mendukung dirinya dengan Andreas Rentanubun untuk bertarung di Pilkada 2018.

"Soal deklarasi akan kita koordinasi dan sesuaikan waktunya saja," timpalnya.

Menyangkut koalisi dengan parpol lain, Said Assagaff mengaku, rekomendasi PKS tinggal diterima saja, karena sudah diputuskan oleh DPP PKS.

"Ada juga beberapa parpol lain yang akan berkoalisi dengan Golkar untuk pilkada 2018 di Maluku," kata Assagaff. (PN-15)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02