iklan-banner-01
iklan-banner-02

Besok Deadline PKB ke Orno – Biba Berakhir

PAMANAWANews, AMBON – Diterbitkannya surat tugas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Barnabas Orno – Habiba Pelu, sebentar lagi akan berakhir.
Pasangan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno - Habiba Pelu
Minggu, 29 Oktober 2017 merupakan deadline yang diberikan PKB kepada pasangan ini untuk melakukan loby-loby membentuk formasi koalisi dengan parpol lain menuju Pilkada Maluku 2018 mendatang.
Sumber PamanawaNews.com menyebutkan, surat tugas yang dikantongi pasangan Orno – Biba, hingga kini belum membuahkan hasil seperti yang tertuang dalam poin-poin surat tersebut. Parpol besutan Muhaimin Iskandar ini dalam surat tugas bernomor 094/DESK-PILKADA/PUSAT/X/2017 mengajukan beberapa syarat yang terbilang cukup berat dan harus dipatuhi pasangan bakal calon ini.
Dalam surat tersebut, selain pada poin 1 menyetujui dan merekomendasikan bakal calon pasangan Orno – Biba untuk diusung sebagai pasangan bakal calon di pilkada Maluku mendatang, namun pada poin 2, 3 dan 4, DPP PKB memberikan isyarat tugas tambahan yang harus dilakukan oleh pasangan ini.
Surat yang ditandatangani Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, ini pada poin 2 mewajibkan untuk pasangan Orno – Biba melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi dengan parpol lain. Tugas tambahan yang dikeluarkan DPP PKB ini menjadi tanggung jawab pasangan bakal calon bersama pengurus DPW PKB Maluku.
Dengan ketentuan selama 7 hari kedepan, pasangan calon dengan pengurus PKB Maluku wajib melaporkan perkembangan kemungkinan koalisi PKB dengan parpol lain dalam Pilkada Maluku 2018 meendatang. “Kita sedang membangun komunikasi yang intens dengan PDI-P dan parpol lainnya juga, jadi peluang ini masih terbuka,”ungkap Ketua Desk Pilkada Maluku PKB, Malaka Yunlua kepada PamanawaNews.com via telepon selulernya.
Sementara hingga berita ini diturunkan peluang yang harus dipresure pasangan Orno-Biba belum juga membuahkan hasil yang maksimal. “Belum ada hasil seprti yang kita harapkan, dan bisa saja surat tugas tersebut batal, karena deadline yang diberikan DPP PKB sudah waktunya,’ungkap salah satu sumber di internal PKB yang dihubungi media ini. (PN-16)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02