iklan-banner-01
iklan-banner-02

3 Paslon Gubernur-Wagub Maluku Janji Wujudkan Pilkada Damai

Tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku peserta Pilkada 2018, saat deklarasi dan kampanye damai di Gong Perdamaian Dunia Kota Ambon, Provinsi Maluku, Minggu, (18/2/2018). /Pamanawa News
PAMANAWANews, AMBON - Pemilihan kepala daerah (pilkada) sesuai yang telah ditetapkan KPU RI pada 27 Juni 2018. Pelaksanaannya serentak di 171 daerah se-Indonesia. Masing-masing 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten, termasuk Maluku.

Untuk mencitpakan Pilkada yang berkualitas sesuai kedaulatan pemilu, Minggu (18/2/2019) sore, Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Maluku melaksanakan deklarasi dan kampanye damai sekaligus penandatanganan pernyataan kampanye untuk tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Gong Perdamaian Dunia Kota Ambon, pukul 16.36 WIT atau pukul 14.36 WIB.

Tiga Paslon Gubernur dan Wagub Maluku masing-masing Nomor Urut 1 Said Assagaff dan Andrias Rentanubun. Nomor Urut 2 Irjen (Pol) Murad Ismail - Barnabas Orno. Dan Pasangan Nomor Urut 3 (Perseorangan) Herman Adrian Koedoeboen dan H. Abdullah Vanath.

Pasangan Nomor Urut 1 dalam hal ini Cagub Said Assagaff tidak hadir dalam deklarasi kampanye damai. Dia mewakilkannya kepada Ketua Tim Pemenanganannya yaitu Richard Louhenapessy (Wali Kota Ambon).

Tiga paslon membacakan pernyataan kampanye damai disaksikan Komisioner KPUD Maluku, Bawaslu Maluku dan Plekasana Tugas Gubernur Maluku, DR. Zeth Sahuburua, beserta tim dan pendukung masing-masing paslon.

Pernyataan kampanye damai yang dibacakan tiga Paslon peserta pilkada 2018 ini, semangatnya menjaga persatuan dan persaudaraan sekaligus janji mereka kepada masyarakat Provinsi Maluku.

Berikut isi 4 poin pernyataan kampanye damai