iklan-banner-01
iklan-banner-02

Study Tour Siswa MIN 7 Malteng Ke Museum Siwalima

Foto bersama Siswa Kelas V MIN 7 Maluku Tengah di Kailolo dengan guru kelas, Kepala MIN 7 Kailolo, Babinsa Negeri Kailolo dan dua anggota TNI BKO Wairiang, saat study tour ke Museum Siwalima Ambon, Kamis 27 Juni 2019.
PAMANAWANews,AMBON-Memperkenalkan lebih dekat warisan sejarah dan budaya Maluku, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Maluku Tengah di Kailolo, di boyong ke Museum Siwalima Ambon, Kamis pekan kemarin.

Dalam kunjungan itu, para siswa tidak saja didampingi guru kelas dan kepala madrasah tetapi turut juga Babinsa Negeri Kailolo dan dua anggota TNI BKO di Wairiang, Kecamatan Pulau Haruku.

Kepala MIN 7 Malteng, Muhsin M. Anwar mengatakan, Study Tour yang digelar merupakan kesempatan penting bagi anak didiknya untuk melihat secara langsung warisan sejarah dan kearfian lokal negeri raja ini."Anak atau siswa tidak banyak memiliki kesempatan berkunjung ke Museum.Meski mereka bersekolah di Ambon. Apalagi seperti kami yang diseberang pulau.Tentu ini menjadi pengalaman berharga."kata Muhsin.

Study Tour yang digelar itu mendapatkan respon positif dari para orang tua murid."Sebelum kegiatan ini berlangsung kami berkoordinasi dengan orang tua murid. Alhamdulillah mereka sangat antusias."ungkap Muhsin.

Muhsin menambahkan, kedepan bukan saja siswa kelas V, tetapi siswa pada kelas lain pun juga akan mendapatkan kesempatan yang sama berkunjung ke Museum Siwalima Ambon.(PN-10)

Berita terkait

Berita Populer