iklan-banner-01
iklan-banner-02

Rektor Launching Dies Natalis Unpatti Ambon ke 55 Tahun

Rektor Unpatti Ambon, Prof.Dr. M. J. Saptenno SH. M.Hum, saat memimpin Jalan Pagi dalam rangka menyongsong Dies Natalis Unpatti Ambon ke 55 Tahun yang jatuh pada tanggal 23 April mendatang, Jumat, 23 Maret.
PAMANAWANews,AMBON-Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH.M. Hum, secara resmi membuka rangkaian kegiatan menyongsong Dies Natalis Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon ke 55 Tahun yang jatuh pada tanggal 23 April mendatang. Launching tersebut menjadi titik star pelaksanaan rangkaian kegiatan hingga pada hari puncaknya kedepan. Launching hari jadi ke 55 Universitas Pattimura Ambon yang berlangsung Jumat, 23 Maret kemarin disemarakkan dengan kegiatan jalan pagi, senam sehat, doorprize, lomba Catur, lomba Tenis Meja serta menebar benih ikan.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, Dies Natalis ke 55 ini menjadi momentum penting untuk melakukan refleksi atas perjalanan Unpatti Ambon.“saya mengajak semua pihak untuk menjadikan ini sebagai momen untuk mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan setahun lalu untuk kemudian menjadi masukan dalam menyiapkan sesuatu yang kita harus lakukan ke depannya.”ajak Rektor.

Rektor berharap, di usia ke 55 Tahun, Unpatti Ambon harus lebih maju serta mampu menghadapi tantangan didalam era milenial saat ini. Unpatti harus banyak turut berperan dalam pembangunan baik di Maluku maupun di Indonesia khususnya dalam Perguruan Tinggi di Kawasan Indonesia Bagian Timur.

Senam pagi yang digelar civitas akademika Unpatti Ambon dalam rangka Dies Natalis Ke 55 Unpatti Ambon

Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Beni Setha .M.Si, mengatakan, selain rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan, ada sejumlah kegiatan lain yang bakal dilaksanakan hingga pada puncak perayaan Dies Natalis, 23 April. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain, lomba manggurebe perahu sebagai wujud melestarikan perahu, lomba mancing, pertandingan memasak kua kuning,  seminar nasional, expo serta sejumlah kegiatan sosial kemasyarakat lainnya" Kami akan melaksanakan berbagai kegiatan mulai yang sifatnya akademik, kompetisi olahraga dan seni, hingga yang berkaitan dengan sosial dan kemasyarakatan,”Ujar Beni.

Dijelaskan, tema Dies Natalias Ke 55 Unpatti Ambon  yang dipilih tahun ini adalah "Membangun SDM Berbudaya Kepulauan".  Tema ini sengaja ditonjolkan mengingat Unpatti Ambon berada di dalam provinsi kepulauan yang memiliki keunikan tersendiri.

Beni mengakui, Dies Natalis kali ini, Fakultas Perikanan menjadi tuan rumah pelaksanaan" Biasanya dalam setiap tahun perayaan Dies Natalis tuan rumah berganti-ganti fakultas dan kali ini giliran Fakultas Perikanan."akui Beni.

Launching Dies Natalias ke 55 Unpatti Ambon yang berlangsung di Stadion Unpatti Ambon, selain dihadiri Rektor Unpatti Ambon juga dihadiri para wakil rektor, dekan 9 fakultas, pegawai rektorat dan mahasiswa.(PN-11)

Berita terkait