iklan-banner-02
iklan-banner-02

PLN dan Telkom Diingatkan Untuk UNBK

PAMANAWANews,AMBON-PT PLN dan PT Telkom diingatkan untuk memaksimalkan pelayanannya menjelang rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun pelaksanaan simulasi UNBK. Sebab, jasa pelayanan dari dua perusahan pelat merah ini dianggap sebagai kebutuhan vital untuk mendukung kelancaran UNBK.
Kabid Madrasah Kemenag Maluku.M.Hanafi Rumatiga
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku, M. Hanafi Rumatiga mengatakan, kelancaran pelaksanaan UNBK tergantung dari sejauh mana kesiapan listrik dan jaringan internet. Jika diantara jasa kedua ini terganggu secara otomatis menggangu pelaksanaan UNBK."Listrik dan jaringan internet adalah kebutuhan penting. Untuk itu stabilitasnya harus dijaga,"ujar Rumatiga, kepada PamanawaNews.com, Jumat,(1/12/17)

Kata Rumatiga, pihaknya tidak mau mengambil resiko saat UNBK nanti. Untuk itu, PLN dan Telkom akan disurati. Tujuannya agar kedua perusahan penyedia listrik dan jaringan internet ini benar-benar proaktif. Apalagi, UNBK merupakan program nasional yang harus didukung."Salah satu contoh, terjadinya pemadaman listrik tiba-tiba di MTsN Ambon saat simulasi sedang berlangsung. Pihak PLN yang dihubungi berdalih tidak mengetahui. Padahal UNBK adalah program nasional yang harus diamankan kelancarannya."Kata Rumatiga

Menurutnya, rata-rata daya mampu listrik di setiap madrasah sudah memadai. Tergantung bagaimana PLN tetap menjaga stabilitas arus listriknya. Begitupun ketersediaan jaringan internet pada masing-masing madrasah. (PN-10)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02