iklan-banner-01
iklan-banner-02

Panitia Lakukan Persiapan Menuju Kongres HMI di Ambon

PAMANAWANews, AMBON ---- Menjelang pelaksanaan Kongres Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) yang akan dilaksanakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada 5 Februari 2018 mendatang, kini panitia pelaksana tengah intens melakukan berbagai persiapan.
Himpunan Mahasiswa Islam
Kongres HMI yang ke-30 kali ini, Kota Ambon Provinsi Maluku, dipercayakan sebagai tuan rumah untuk melaksanakan momentum akbar organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia ini.

Ketua Panitia Nasional Kongres HMI Ke-30, Fauzi Marasabessy, yang diwawancarai pamanawanews.com di Ambon, mengatakan saat ini panitia mulai melakukan berbagai persiapan.

Diantaranya, kata Fauzi, kesiapan anggaran Pemda Provinsi dan Pemerintah Kota Ambon akan membantu pelaksanaan kongres, yang mana sementara dilakukan koordinasi dengan panitia lokal dan panitia nasional.

"Panitia lokal juga telah melakukan kesiapan-kesiapan administrasi dan langkah-langkah strategis penunjang lainnya untuk kesuksesan kongres di kota Ambon," ujar Fauzi Marasabessy di Kota Ambon, ba'da Ashar, Jumat, (10/11/2017).

Masih berkaitan dengan persiapan kepanitiaan, menurut Fauzi, panitia lokal yaitu Badan Koordinasi HMI Maluku - Maluku Utara serta seluruh HMI Cabang se Maluku dan Maluku Utara, juga mengkonsultasikan untuk melibatkan seluruh OKP/i se-Maluku, agar bersama-sama mengsukseskan Kongres HMI ke-30, pada 5 Februari 2018 nanti.

"Peserta berkisar 2000-an orang lebih. Ini belum termasuk dengan para rombongan dari seluruh Indonesia yang akan berkunjung ke Ambon saat Kongres nanti, diperkirakan bisa mencapai 9000 sampai 10.000 orang," ucap Fauzi.

Dia menambahkan, rencana pembukaan Kongres berlangsung di lapangan Merdeka Jalan Pattimura Kota Ambon, Provinsi Maluku pada 5 Februqri 2018, bertepatan dengan Milad atau hari kelahiran HMI yang ke-71 Tahun.

"Presiden RI Jokowo Widodo akan membuka Kongres HMI ke-30 di Lapangan Merdeka Jalan Pattimura Kota Ambon pada 5 Februari 2018, bertepatan dengan Milad HMI Ke-71 Tahun. Sedangkan, untuk sidang-sidang Kongres dilaksanakan di auditorium kampus Universitas Pattimura Ambon, kawasan Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon," jelasnya.

Untuk kepentingan pelaksanaan dan kesuksesan Kongres ke-30, lanjut Fauzi, Pemda Provinsi Maluku sudah bersedia mengalokasikan anggaran sebesar Rp.4,3 Miliar, dan Pemerintah Kota Ambon sekitar Rp.2 Miliar, totalnya sebesar Rp.6,3 Miliar.

"Kongres HMI ini juga akan berdampak sosial kepada masyarakat secara ekonomis, juga akan meningkatkan PAD bagi Kota Ambon dan Provinsi Maluku. Harapan kita, sukses perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses pertanggung jawaban," pungkas mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon ini. (PN-13)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02