iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kemenag Ambon Imbau JCH Tahun 2019 Segera Laporkan Diri

Ilustrasi Jamaah Haji
PAMANAWANews,AMBON-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Rusydi Latuconsina menghimbau kepada seluruh peserta Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Ambon yang mendaftarkan diri pada Tahun 2012 dan 2013 untuk keberangkatannya ditahun 2019 ini segera datang dan melaporkan diri ke Kantor Kemenag Kota Ambon. Imbauan ini penting disampaikan mengingat persiapan untuk keberangkatan ditahun ini sudah mulai berjalan.

Latuconsina mengatakan, penting kepada JCH untuk melaporkan diri mengingat akan dilakukan pendataan dan memastikan keberangkatannya. Selain itu, dalam rangka pengurusan pembuatan paspor maupun pemeriksaan kesehatan serta tahapan lainnya.

Diakui dari total kuota 368 JCH Kota Ambon yang baru melaporkan diri dan membuat paspor sebanyak 186 orang. Sementara sisah belum melaporkan diri sama sekali."Kami harapkan kepada JCH bersangkutan atau keluarga dari JCH yang mengetahui informasi ini segera disampaikan kepada keluarga mereka agar melaporkan diri ke Kantor Kemenag Kota Ambon,'harap Latuconsina, Kamis (14/220/19)

Menurutnya, sisa waktu 6 bulan kedepan merupakan waktu yang singkat dalam memenuhi berbagai tahapan dan prosesnya.Tentu kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para JCH Kota Ambon."Saya kira waktu kita tidak terlalu banyak lagi. Untuk itu, kepada JCH yang merasa akan berangkat melaksanakan Ibadah Haji ditahun ini segera melaporkan diri atau mengecek namanya di Kemenag Kota Ambon."pinta Latuconsina lagi.

Dia juga berharap, JCH yang hendak menunda keberangkatannya ditahun ini juga diminta  secepat mungkin melaporkan diri sehingga persoalan itu dapat diatasi sejak dini sebelum nantinya disibukan dengan proses dan tahapan lain.(PN-11)

 

Berita terkait