iklan-banner-01
iklan-banner-02

Jualan Disekolah, Guru Bakal Ditertibkan

Ilustrasi Kantin Sekolah.
PAMANAWANews,AMBON-Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Dr. Fahmi Sallatalohy menegaskan, pihaknya akan melakukan penertiban terhadap aktifitas berjualan disekolah yang dilakukan oleh oknum-oknum guru. Sebab, aktifitas itu dapat mengganggu proses belajar di sekolah.

Sallatalohy mengatakan, ada konsekuensi sanksi yang diberlakukan kepada oknum guru dan sekolah jika tetap membandel."Pasti ada sanksi. Bisa saja kami tidak memproses dana BOS, penundaan pangkat dan sanksi lainnya,"ujar Sallatalohy, kepada PamanawaNews.com. Rabu, (17/1/18)

Dia mengatakan, pengawas akan diintensifkan guna memantau setiap perkembangan di sekolah masing-masing. Kehadiran pengawas, selain mengawasi oknum guru yang berjualan, juga mengawasi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan guru-guru malas.

Penertiban tersebut akan dieksekusi dalam waktu yang tidak terlalu lama sejalan dengan program seratus hari kerjanya. Dia menyarankan agar proses berjualan dialihkan untuk dikelola secara baik melalui kantin sekolah. Sebab, dengan adanya pengelolaan kantin bisa dipastikan higenitas jajan yang dijajankan kepada anak-anak.(PN-10)

Berita terkait