iklan-banner-01
iklan-banner-02

Dies Natalis PSDKU Unpatti MBD Berlangsung Hikmah

PAMANAWANews, MBD- Dies Natalis Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang ke 2, berlangsung penuh hikmah, Sabtu (14/4/2018), malam.
Dies Natalis PSDKU Unpatti MBD yang ke 2.

Mengusung tema "Pemantapan Peran dan Fungsi PSDKU Unpatti di MBD Sebagai Ujung Tombak Pengembangan Sumber Daya Manusia di Bumi Kalwedo" ini berlangsung di lapangan apel kantor Bupati sejak pukul 21.00 WIT hingga pukul 00.00 WIT.

Sebelumnya, dalam menyongsong Dies Natalis PSDKU Unpatti, panitia telah melaksanakan beberapa perlombaan sebagai penyalur bakat para Mahasiswa dan kegiatan berjalan lancar berkat dukungan semua pihak terutama Pemda MBD, serta Pihak Kepolisian yang telah mengamankan kegiatan tersebut sampai selesai.

Dalam Sekapur Sirih Dies Natalis Pengelola PSDKU Unpatti MBD yang disampaikan Dekan PSDKU MBD DR. Y.T. MALE, menyampaikan bahwa tujuan di bukanya PSDKU Unpatti di MBD yaitu untuk memenuhi akses Pemerataan Pendidikan di Provinsi Maluku.

PSDKU MBD telah dibuka 6 Program Study dengan jumlah mahasiswa sebanyak 530 dan Dosen sebanyak 16 orang.

"Terimah kasih atas dukungan yang sangat luar biasa dari Pemda MBD yang diberikan selama ini. Dan untuk diketahui bahwa dengan terbitnya Surat Keputusan Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang ijin Pembukaan Program Studi PSDKU UNPATI di MBD sehingga otomatis kita siap untuk mandiri atau berdiri sendiri," kata Male.

Sementara Plt. Bupati MBD B. T. Noach, mengatakan pemerintah MBD terus Mendukung PSDKU di MBD, "dan kami berharap PSDKU akan melahirkan sumber daya manusia yang pandai, berbudaya dan cerdas. Sebab MBD sangat membutuhkan orang - orang yang bermental terbaik demi membangun MBD ke depan agar lebih baik lagi," katanya.

MBD, tambah Noach, butuh orang pintar dalam membangun wilayah ini kedepan.

"Kita harus merubah mansite kita. Kalau dulu MBD yang dipandang sangat jauh dan sangat tertinggal, untuk itu kita butuh orang - orang pintar untuk membangun Kabupaten MBD," tegasnya.

Olehnya itu, Noach mengajak seluruh elemen untuk bergandengan tangan bersama mengatur langkah dalam dalam membangun kesejahteraan masyarakat di MBD.

"Mari kita bergandeng tangan bersama dan atur langkah bersama - sama berjalan membangun Kabupaten Maluku Barat Daya demi kesejahteraan seluruh masyarakat Maluku Barat Daya," jelasnya.

Acara berlangsung dengan pemotongan kue yang di pandu Yulen Titirloloby, salah satu dosen PSDKU Unpatti kemudian diberikan kepada Plt. Bupati, Ketua DPRD, Kapolres MBD dan Perwira Penghubung TNI AL. Yang disertai saling suap dengan perwakilan mahasiswa dan Dosen.

Setelah pemotongan kue, dilanjutkan dengan Penyerahan Surat Keputusan Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang ijin Pembukaan Prodi PSDKU Unpatti di MBD dari Dekan PSDKU MBD kepada Plt. Bupati MBD. (PN-09)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02