iklan-banner-01
iklan-banner-02

Alumni PAI IAIN Ambon Bakal Gelar Reuni Akbar

Panitia Reuni Akbar Alumni PAI IAIN Ambon
PAMANAWANews, AMBON-Ikatan Alumni Pendidikan Agama Islam (IKA PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan (FITK) IAIN Ambon akan menggelar reuni akbar nya pada tanggal 30-31 Desember mendatang.

Reuni yang mengusung tema Peningkatan Fungsi dan Peran Alumni Bagi Pengembangan Almamater itu rencananya akan dibuka langsung oleh rektor Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon Dr Hasbollah Toisuta, serta akan dihadiri oleh Alumni seluruh angkatan yakni angkatan tahun 1997- 2013, para pejabat di lingkup IAIN Ambon, Dosen serta utusan mahasiswa. Kegiatan reuni itu akan berlangsung di Kampus  Cerdas Berbudi  IAIN Ambon.

Ketua Panitia Reuni Akbar Jun Sarwo Eddy menjelaskan, Reuni Akbar bertujuan, menghimpun kembali para alumni Pendidikan Agama Islam yang kini sudah menyebar dan berbakti di berbagai wilayah dan sektor pekerjaan sehingga hubungan silaturahim baik antara sesama Alumni serta almamaternya tetap terbina dengan baik.

“Para Alumni Pendidikan Agama Islam IAIN Ambon kini sudah banyak yang menyebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Propinsi Maluku bahkan ada juga yang di luar Propinsi Maluku. Mereka kini pada umumnya  berprofesi sebagai guru Mata Pelajaran agama Islam di berbagai sekolah dan madrasah yang ada namun ada juga yang berprofesi lain seperti anggota legislatif, birokrat serta pengusaha. Seluruh potensi alumni yang ada ini diharapkan bisa terhimpun dan dapat dioptimalkan  bagi kemajuan dan kebaikan bersama terutama di bidang religius, akhlak dan ekonomi."ujar Jun, kepada PamanawaNews.com, Rabu, (20/12/17).

Reuni ini telah mengagendakan serangkaian kegiatan antara lain dialog Pendidikan antara Alumni dengan Sivitas Akademika dan tokoh pendidikan di Maluku, musyawarah dan pemilihan Ketua Alumni Pendidikan Agama Islam FITK IAIN Ambon masa bhakti 2018-2022, Futsal Kekeluargaan, bhakti sosial, Jalan Santai serta Door Prize. Akhir dari Musyawarah ini diharapkan akan melahirkan sejumlah rekomendasi dan masukan positif bagi peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di Maluku khususnya pada pendidikan Islam.

Dijelaskan, akhir tahun dipilih agar ada kesempatan bagi sebanyak mungkin alumni bisa hadir, mengingat aktifitas dan kesibukan kerja  mereka di bulan-bulan lain yang cukup padat.  Di samping itu para alumni yang sekarang berdomisili di luar Kota Ambon bisa juga memanfaatkan waktunya guna bersilaturahim dan berkumpul bersama keluarganya dalam mengisi liburan akhir tahun di Kota Ambon Manisse.

 "Kegiatan Alumni ini semoga dapat membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat." Harap Jun. (PN-10).

 

Berita terkait