iklan-banner-01
iklan-banner-02

Aktivitas Perkuliahan di FISIP Unpatti Ambon Lumpuh

Kondisi Kampus FISIP Unpatti paska demo tuntut perimbangan. Aktivitas perkuliahan lumpuh, Jumat (17/11/2017). / pamanawanews.com
PAMANAWANews, AMBON- Proses perkuliahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Provinsi Maluku, lumpuh total, Jumat (17/11/2017).
Matinya proses belajar mengajar ini menyusul aksi demonstrasi menuntut adanya perimbangan yang dilakukan civitas akademika FISIP Unpatti selama 2 hari berturut turut, tanggal 15 dan 16 November 2017 lalu.

Yadi, salah satu mahasiswa FISIP, tampak duduk diatas sepeda motor. Jari jemarinya terlihat sedang menekan tus tus android miliknya.

"Seng ada bang (aktivitas perkuliahan). Soalnya ada demo kemarin. Makanya kampus dapa palang," kata Yadi kepada Pamanawanews.com, Jumat (17/11/2017), sembari mengaku bahwa dirinya tidak ikut Demo lantaran ada kegiatan di luar kampus.

Menyinggung permasalahan aksi unjuk rasa yang dilakukan civitas akademika FISIP, Yadi tidak mengetahui secara pasti.

"Saya kurang tau bang. Tapi se tau beta, yang calon kemarin itu Pak Toni, Pak Haris Renwarin dan Pak Zainal," ujar Yadi meraba raba.

Sementara dari seberang jalan, terlihat kerumunan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi sedang duduk berbincang diatas pembatas taman depan kampus FISIP Unpatti.

"Tidak ada kuliah. Tapi dosen bilang isi absen saja," kata sejumlah mahasiswi itu menjawab pertanyaan seorang rekan lelakinya yang baru datang pukul 10.12 WIT.

Sementara disepanjang jalan penghubung antara Kampus FISIP dan Kedokteran Unpatti, sekitar puluhan mahasiswa dan mahasiswi duduk membentuk kelompok masing masing.

Sejumlah dosen juga terlihat sedang duduk dilobi ruangan milik dosen maupun pegawai kampus FISIP.

Dua pintu utama menuju ruangan perkuliahan yang berada disisi kiri dan kanan gedung FISIP yang dipalang menggunakan kayu, juga belum dilepas. (PN-08)

Berita terkait