iklan-banner-01
iklan-banner-02

Pemilu 2019 di SBB Berlangsung Jujur dan Adil

Yosias Apitula, sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten SBB.
PAMANAWANews, AMBON- Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden, anggota legislatif DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tahun 2019, berlangsung jujur dan adil (jurdil).

Demikian disampaikan Yosias Apitula, sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten SBB. Menurutnya, terciptanya Pemilu yang berlangsung jurdil terlihat dari transparansi dari setiap tahapan pesta demokrasi tersebut.

"Terima kasih teman-teman KPUD SBB beserta jajarannya. Karena Pemilu bisa berjalan aman, baik lancar dan transparan," ungkap Yosias, Kamis (9/5/2019).

Sejak pentahapan Pemilu berjalan, Yosias mengaku berlangsung aman, tertib, lancar dan transparan hingga pada proses rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) SBB.

"Selama Proses pemilu mulai dari pendaftaran sampai rekapitulasi perolehan suara, semuanya berjalan dengan baik," terangnya.

Hal yang sama diakui Julius H. Rutasow, sekretaris DPC Partai Demokrat SBB. Ia melihat pesta demokrasi mulai dari tahapan awal sampai dengan rekapitulasi dari tingkat PPS, PPK hingga KPUD, berjalan sebagaimana mestinya atau sesuai prosedural.

"Kami melihat proses pemilu tahun 2019 di SBB berjalan sebagaimana mestinya. Berjalan aman, tertib. Kalaupun ada riak riak kecil itu persoalan biasa dalam pesta demokrasi. Tapi pada prinsipnya tidak melanggar aturan main dalam pelaksanaan pesta demorkasi itu sendiri," jelasnya.

Senada, Alexander Kuhuparu, Pengurus Partai Golkar SBB, mengaku selama penyelenggaraan Pemilu tahun ini, tidak ditemukan adanya riak-riak yang mengganggu jalannya pesta rakyat lima tahunan tersebut.

"Tidak ada riak riak yang mengatakan bahwa ada kekecewaan. Ini tidak pernah ada. Dan sampai hari ini proses penghitungan di KPUD juga berjalan dengan lancar, baik. Itu semua karena kesiapan dari aparatur pelaksana maupun pengawas dan keamanan yang telah siap," katanya.

Ia berharap, hingga diputuskan nanti siapa pemenangnya, baik Presiden-Wakil Presiden dan terpilihnya anggota legislatif periode 2019-2024 mendatang, bisa berjalan aman, damai dan diterima semua masyarakat.

"Proses pelaksanaan pemilu berlangsung lancar dan baik merupakan tanggung kita bersama sebagai partai politik yang juga merupakan peserta Pemilu. Kami juga berharap proses proses nanti hingga berakhir akan berjalan baik dan tertib sampai pada keputusan KPU nanti," tandasnya. (PN9)

Berita terkait