iklan-banner-01
iklan-banner-02

Pastor Baguala Ambon Apresiasi Pemilu yang Jurdil

Pastor Viktor Projo, tokoh agama umat katolik di Kecamatan Baguala, Kota Ambon
PAMANAWANews, AMBON- Pastor Viktor Projo, tokoh agama umat katolik di Kecamatan Baguala, Kota Ambon, memberikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara Pemilu tahun 2019 yang berlangsung jujur dan adil (Jurdil).

Berlangsungnya Pemilu yang jurdil mampu menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Kota Ambon, khususnya di Kecamatan Baguala.

Menurutnya, Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan anggota legislatif berjalan transparan dan demokratis mulai dari tahapan awal sampai dengan rekapitulasi tingkat PPS, PPK hingga KPUD.

"Kami menilai proses pemilu tahun 2019 ini berjalan sebagaimana mestinya. Pemilu berjalan aman, tertib, jujur dan adil," kata Projo.

Kalaupun ada riak riak kecil akibat perbedaan, merupakan hal yang biasa. Sebab, perbedaan sudah merupakan kodrat manusia.

"Tapi pada prinsipnya tidak melanggar aturan main dalam pelaksanaan pesta demorkasi itu sendiri," jelasnya.

Ia berharap, hingga diputuskan nanti siapa pemenangnya, baik Presiden-Wakil Presiden dan terpilihnya anggota legislatif periode 2019-2024 mendatang, warga bisa menerima semua hasilnya.

"Proses pelaksanaan pemilu berlangsung lancar dan baik merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami juga berharap proses proses nanti hingga berakhir akan berjalan baik dan tertib sampai pada keputusan KPU nanti," tandasnya. (PN9)

Berita terkait

Berita Populer