iklan-banner-01
iklan-banner-02

Tabligh Akbar dan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam di Ambon

Pawai Obor sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Pinang Putih Puncak.
PAMANAWANews, AMBON- Warga Pinang Putih Puncak, Desa Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menggelar Tabligh Akbar dan Pawai Obor, tepat di malam pergantian Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Senin (10/9/2018).

Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Al Anshar, Pinang Putih Puncak ini dibawakan oleh Habib Rifqi bin Idrus Alhamid, S. Kom dan Imam Masjid Al Anshar Ustaz Abdurrahman Tuanaya, LC.

Ratusan warga tampak antusias dan terhanyut membacakan Barzanzi, berdoa dan mendengar ceramah tentang makna Tahun Baru Islam. Tahun Baru Islam sendiri lahir dari peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Usai melaksanakan doa sambut Tahun Baru Islam, kemudian dilanjutkan dengan Pawai Obor yang dilakukan ratusan anak-anak Pinang Putih Puncak.

Pawai Obor dilaksanakan dengan melantunkan Shalawat Nabi dan lagu-lagu Islami yang dipimpin langsung Imam Masjid Al Anshar.

Menariknya, sebelum berjalan mengelilingi perkampungan, Obor yang telah dinyalakan tampak berbentuk tulisan "I Love Islam".

Hingga Selasa (11/9/2018) pukul 01.10 WIT, pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah masih berlangsung. (PN-08)

Berita terkait