iklan-banner-01
iklan-banner-02

Paguyuban Arema Ambon Santuni Anak Yatim di SBB

Foto bareng Paguyuban Arema Ambon dengan warga Waimital setelah menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial.
PAMANAWANews, AMBON- Sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas Paguyuban Arema Ambon, menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Salah satunya menyantuni anak yatim piatu.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, Arema Ambon juga memberikan bantuan berupa bibit tanaman dan menggelar aksi kesenian dan budaya di Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa itu.

"Rangkaian kegiatan bakti sosial kami laksanakan pada tanggal 27 April kemarin," kata Nursaid, Ketua Paguyuban Arema Ambon kepada pamanawanews.com di Ambon, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, pemberian bantuan bibit tanaman kepada masyarakat Desa Waimital merupakan salah satu bentuk pemberdayaan untuk mendokrak perekonomian disana.

"Ini kami memberdayakan masyarakat melalui penanaman bibit kehutanan dengam membagikan bibit tanaman," jelasnya.

Dikatakan, selain memberikan bantuan sosial dan pagelaran seni budaya, Nursaid mengaku kegiatan yang dilakukan pihaknya juga dalam rangka silaturahmi.

“Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat berguna bagi banyak orang. Ini merupakan cita cita kami disamping sekaligus melakukan silaturahmi sebagai sesama orang basudara," ujarnya.

Kedepan, tambah Nursaid, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa, bahkan lainnya yang lebih besar dengan bekerja sama Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kedepan akan lebih besar lagi. Nanti bekerjasama dengan pemda terutama dipengembangan pariwisata," ungkapnya.

Nursaid memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kepala pemuda Wainital, Hari Subiyanto. Dimana para pemuda telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan sosial tersebut.

“Selaku unsur pemuda menyampaikan terima kasih atas niat baik dan kerjasamanya dengan Arema Ambon. Semoga kegiatan dan ajang silaturahmi ini dapat mempererat jati diri sebagai warga Maluku," terangnya.

Terpisah, ketua panitia pelaksana kegiatan
Anang Yudianto mengaku, baksos yang digelar Arema Ambon di SBB merupakan wujud nyata pihaknya untuk kemanusian.

"Tujuannya untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antara sesama warga Paguyuban Arema Ambon, menjalin silaturrahmi, keakraban, dan kebersamaan dengan warga Arema yang berada diluar Kota Ambon," jelasnya.

Selain baksos, kegiatan yang dilakukan pihaknya juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam pelestarian seni budaya dan lingkungan hidup.

"Juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan seni budaya dan lingkungan hidup," katanya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan baksos menampilkan peragaan kuda lumping Yakso Mudho, Mekar Sari dan Organ Tunggal Setia Nada. Kegiatan mengusung tema “Bersama warga Arema kita lestarikan seni budaya dan lingkungan hidup." (PN9)

Berita terkait

Berita Populer