iklan-banner-01
iklan-banner-02

Brimob Polda Maluku Bersihkan Pantai

Personel Brimob Polda Maluku sedang mengangkat kotoran sampah di selokan yang terhubung dengan pantai Tantui.
PAMANAWAnews, AMBON- Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, membersihkan sepanjang pesisir pantai yang berada di kawasan Lapangan Letkol (Purn) CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (3/8/2018).

Bhakti sosial itu merupakan tindak lanjut dari program Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, yakni "Polda Maluku Peduli Pantai Bersih."

"Kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari program Pak Kapolda yakni Polda Maluku Peduli Pantai Bersih," kata Kasat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur kepada PamanawaNews.com.

Menindak lanjuti program Kapolda, tambah Guntur, pihaknya kemudian mengemasnya dalam program "Brimob Kalesang Pante Bersih" atau Brimob peduli dengan kebersihan pantai.

Kegiatan peduli lingkungan yang dipimpin langsung Komandan Satbrimob Maluku ini diantaranya melaksanakan Korvei dan pembersihan.

Sebanyak 201 personel yang merupakan pasukan elitnya Polri ini tersebar untuk mengangkat kotoran sampah yang menganga di sepanjang pantai tersebut.

Bukan saja pesisir pantai, namun selokan maupun muara sungai yang terhubung langsung dengan pantai di kawasan tersebut juga diperhatikan. "Personil Satbrimob yang melaksanakan kegiatan hari ini terdiri dari gabungan Staf Sat, Den Gegana dan Den A Pelopor sebanyak 201 personil," ungkap Guntur.

Dikatakan, "Brimob Kalesang Pante Bersih" bukan saja hari ini dilaksanakan. Tapi akan terus bergulir kedepan, karena sudah menjadi sebuah program Brimob Polda Maluku. "Untuk kegiatan hari ini berjalan lancar," tandasnya. (PN-07)

Berita terkait