iklan-banner-01
iklan-banner-02

Tumbangkan Barcelona 3-0, AS Roma lolos Semifinal Champions

Manolas Merayakan Gol di Menit 82. Net
PAMANAWANews, ITALIA- Setelah kalah 1-4 leg pertama di Camp Nou, Roma langsung tampil ofensif sejak kick-off pada pertandingan leg kedua perempatfinal di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB. Tim tuan rumah memaksa Barca lebih banyak bertahan dibelakang.

As Roma akhirnya sukses membalikkan keadaan di perempatfinal Liga Champions. Roma tumbangkan Barcelona 3-0 untuk melanggeng ke semifinal UCL.

Singa Italy itu benar-benar membuat tim asuhan Ernesto Valverde tak berkutik di sepanjang laga berjalan. Butuh tiga gol untuk lolos, Roma tampil agresif dan banyak menekan Messi dan kawan-kawan.
 
Giallorossi unggul 1-0 dibabak pertama. Gol pembuka dicetak oleh Edin Dzeko di menit ke-enam. Saat Dzeko mendapatkan umpan lambung dari De Rossi, yang berlari di antara Jordi Alba dan Samuel Umtiti sukses menggetarkan gawang Barca lewat sontekan jarak dekat.
 
Memasuki babak kedua, Roma memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui penalti Daniele De Rossi pada menit ke-58.
 
Seisi Olimpico bergemuruh ketika Manolas mencetak gol pada menit ke-82. Bek asal Yunani itu membuat para fans Barcelona di seluruh dunia menangis histeris.
 
Dengan hasil ini, skor agregat (4-4) Akan tetapi, Nainggolan cs berhak lolos ke semifinal karena mencetak satu gol tandang. (PN-01/adp)

Berita terkait