iklan-banner-01
iklan-banner-02

Tournamen Sepakbola Milenial Kapolda Maluku Cup Bergulir

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat.
PAMANAWAnews, AMBON- Guna meningkatkan serta membangkitkan semangat, minat dan bakat olah raga sepakbola dikalangan anak usia produktif, atau kaum milenial di Provinsi Maluku, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar tournamen sepakbola milenial Kapolda Maluku Cup.

Tournamen milenial usia 23 tahun (U23) ini akan dibuka secara resmi dan berlangsung perdana di Stadion Mandala Putra, Karang Panjang, Kota Ambon, Maluku, Minggu (27/1/2019), pukul 14.30 WIT.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat mengungkapkan, tournamen akan dibuka secara resmi oleh Kapolda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa.

Rebut piala Kapolda Maluku, sebanyak 12 tim sepakbola U23 yang berasal dari sejumlah daerah di Maluku, akan berkompetisi.

Menurutnya, dari 12 tim yang bakal adu kuat itu diantaranya 5 club berasal dari Kota Ambon, dan sisanya dari Kota Tual, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan (Bursel), Maluku Tenggara (Malra) dan Maluku Barat Daya (MBD). 

"Peserta yang ikut sebanyak 12 klub terdiri dari kota Ambon 5 klub: Ambon Unaited, Maluku United, PPLP Maluku, Tulehu Selection, dan Pelauw Putra. Tujuh lainnya yakni Nusa Ina Putra (Masohi), Saka Nusa Mahe (SBB), SBT FC, Bursel FC, FANHARS (Kota Tual), Malra FC dan MBD FC," terangnya.

Selain membangkitkan olah raga sepakbola di kalangan milenial, tujuan tournamen yang dilaksanakan Polda Maluku, sekaligus mengkampanyekan Program Polri yakni kegiatan Millenial Road Safety (MRS) Festifal, bagi kalangan usia produktif. Dimana, MRS Festifal puncaknya akan berlangsung pada 2 Maret 2019 di Kota Ambon.

"Tournamen ini juga dilakukan sebagai bagian dari  cooling system menjelang Pemilu 2019 mendatang," ujarnya.

Dikatakan, tournamen sepekabola milenial Kapolda Maluku Cup 2019 ini berlangsung atas kerjasama Polda Maluku dengan Asosiasi PSSI Provinsi Maluku. (PN9)

Berita terkait

Berita Populer