iklan-banner-01
iklan-banner-02

Semifinal Liga Champions, Real Madrid Ketemu Bayern Munich

Semifinal Liga Champions. UEFA.
PAMANAWANews, SWISS- Hasil undian semifinal Liga Champions. Bayern Munich ketemu Real Madrid, sementara Liverpool berhadapan dengan AS Roma.

Pertemuan Bayern Muenchen versus Real Madrid itu merupakan ulangan perempat final musim lalu.

Pengundian babak semifinal Liga Champions itu dilakukan oleh Direktur Kompetisi UEFA Marchetti yang didampingi legenda Ukraina Andriy Shevchenko di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018) waktu setempat.

Berdasarkan Catatan Opta di kompetisi Eropa, Bayern dan Madrid sudah 24 kali berhadapan. Catatan kemenangan Die Roten dan El Real masih sama, 11 kali menang. Dua laga lainnya selesai dengan hasil seri.

Madrid bisa membukukan sebanyak 37 gol ke gawang Bayern. Sementara itu, Bayern mampu membobol gawang Madrid sebanyak 36 kali.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di perempatfinal musim lalu. Saat itu, Madrid berhasil menyingkirkan Bayern.

Kemenangan terbesar Bayern atas Madrid skornya 4-1. Sementara itu, Madrid pernah Gilas Bayern dengan skor akhir 4-0. Mereka menggapai kemenangan itu di semifinal Liga Champions 2013/2014.

Rekor buruk dimiliki oleh Madrid saat berduel dengan Bayern di semifinal kompetisi Eropa. Dalam enam kali pertemuan, Los Blancos disingkirkan empat kali dan melaju dua kali.

Laga pertama semifinal Die Roten dan El Real akan diadakan di Stadion Allianz Arena pada Selasa (24/4/2018).

Sementara Liverpool berhadapan dengan AS Roma akan digelar di Stadion Anfield (25/4/2018) mendatang. (PN-01/adp)

Berita terkait