iklan-banner-01
iklan-banner-02

Real Madrid Vs Juventus, Rekor Buruk Si 'Nyonya Tua'

Leg Kedua Liga Champions Real Madrid Versus Juventus. Net.
PAMANAWANews, JAKARTA- El Real akan menghadapi Juventus pada leg kedua perempatfinal liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) pukul 1.45 WIB.
Si Nyonya Tua harus mencetak empat gol untuk memaksa Cristiano dan kawan-kawan bisa tersingkir di liga elite tersebut. Namun, sepertinya butuh keajaiban untuk bisa membalikkan defisit tiga gol sekaligus menghentikan langkah Madrid melanggeng ke Semifinal.

Dan hal itu mustahil bagi anak asuh Massimiliano Allegri untuk meraih kemenangan empat gol. Sebab, La Vecchia Signora memiliki rekor buruk jika bertandang di markas Santiago Bernabeu.

Pada leg pertama Juventus takluk di Kandang sendiri dengan skor 0-3.

"Tugas kami adalah untuk melupakan kekalahan 0- 3 itu," kata Allegri seperti dilansir Sky Sports Italia.

Berdasarkan Catatan Opta, Juventus hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan kunjung ke Stadion Santiago Bernabeu di ajang Liga Champions atau Piala Champions. Dari dua kemenangan itu, Juventus tidak pernah mampu mencetak tiga gol atau lebih ke gawang Madrid.


Kemenangan terbaik Juventus di markas Madrid terjadi pada babak grup Liga Champions 2008/2009. Ketika itu Juventus menang 2-0 atas Madrid lewat dua gol Alessandro Del Piero.

Sementara satu kemenangan lainnya terjadi pada perempat final Piala Champions 1961/1962. Ketika itu Juventus menang 1-0 atas Madrid lewat gol Omar Sivori.

Hanya ada dua klub yang mampu mencetak tiga gol ke gawang Madrid di Stadion Santiago Bernabeu musim ini, yakni Barcelona dan Girona di pentas La Liga. El Real juga punya rekor luar biasa di Santiago Bernabeu dengan mencetak 62 gol dari 24 pertandingan kandang.

Jadi, Peluang mencetak empat gol atas Madrid akan semakin sulit bagi Juventus setelah penyerang Paulo Dybala tidak akan bermain di Santiago Bernabeu.

Penyerang asal Argentina itu mendapat kartu merah di leg pertama. Padahal pria dengan nama panggilan 'La Joya' itu sedang dalam Performa terbaiknya dengan menciptakan 'Hattrick' saat melawan Benevento pada Lanjutan Serie A akhir pekan lalu. (PN-01/adp)

Berita terkait