iklan-banner-01
iklan-banner-02

Menpora Harap Atlet Maluku Banggakan Indonesia di Asian Games

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
PAMANAWANews,AMBON-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendorong partisipasi keterwakilan atlet asal Maluku dalam penyelenggaraan Asian Games yang bakal berlangsung pada bulan Agustus-September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Dorongan ini mengingat Maluku merupakan gudang para atlet. Hal ini disampaikan, Nahrawi, disela-sela kegiatan bhakti sosial yang digelar Fatayat NU, di Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (27/4/18).

Nahrawi berharap, dengan keterlibat atlet-atlet asal Maluku bisa membawa harum Bangsa Indonesia dan khususnya Provinsi Maluku."Kita tahu Maluku adalah gudang para atlet. Olehnya, saya berharap keterlibatan mereka dapat menyumbangkan kebanggaan bagi bangsa ini,"harap Nahrawi.

Menurut Menpora, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mendukung dan mensuport seluruh atlet-atlet Indonesia untuk mengambil bagian dari Pesta olahraga terbesar setelah Oliempiade itu. Nahrawi menambahkan bonus yang disiapkan untuk para atlet pada Asian Games tahun 2018 ini jauh lebih besar dari Asian Games tahun 2014 kemarin."Bonus Asian Games yang disediahkan tahun ini naik menjadi 250 persen. Jumlah ini meningkat signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2014 kemarin,"akuiMenpora.

Lebih jauh Menpora menjelaskan, persiapan infrastruktur untuk mendukung kelancaran ajang olahraga paling bergengsi itu, sudah mencapai 99 persen. Selain kesiapan infrastruktur, saat ini juga tengah dilakukan seleksi kemudian training camp untuk mendalami dan mempertajam dan bahkan mencari partner yang strategis guna mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam menghadapi Asian Games."Tentu, semua persiapan sudah kami laksanakan.Nah, mohon bantuan dari seluruh pihak untuk menjadikan Asian Games ini sebagai alat pemersatu. Mari kita jadikan Asian Games sebagai kalimat yang terus menerus disampaikan untuk menyemangati anak-anak kita bahwa kita adalah tuan rumah,"pesan Menpora, Imam Nahrawi.(PN-10)

Berita terkait