iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kurangi Perilaku Negatif Anak Muda Polsek Teluk Gelar Turnamen Gandaria Cup

Kapolsek Teluk Ambon IPDA. Julkisno Kaisupy
PAMANAWAnews, AMBON- Perilaku negatif yang sering dilakoni anak muda, seperti miras, narkoba, judi, premanisme dan aksi kejahatan lainnya, kerap mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Mengatasinya, Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Ambon, menggelar turnamen olahraga gawang mini "Gandaria Cup". Olahraga sepak bola itu memperebutkan Piala Kapolsek Teluk Ambon.

Kepala Polsek Teluk Ambon, IPDA. Julkisno Kaisupy, mengaku kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan masyarakat yang berada di Kompleks Gandaria, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. "Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi perilaku-perilaku negatif yang terjadi di kalangan kaum muda seperti miras, tindakan premanisme,narkoba dan hal-hal negatif lainnya," kata Kapolsek kepada PamanawaNews.com, Selasa (20/11/2018).

Selain meminimalisir perilaku negatif, olahraga sepakbola tradisional ini juga untuk meningkatakan minat berolahraga, serta melatih kekompakan mereka. "Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesehatan jasmani dari kaum muda yang disibukan dengan perlombaaan Gandaria Cup  dengan berlatih bersama tim mereka  sebelum ada dalam pertandingan," jelasnya.

Dia mengaku, turnamen Gandaria Cup mendapat respon positif dari masyarakat Kota Ambon, khususnya yang berdomisili di Kecamatan Teluk Ambon. "Kegiatan ini sengaja kita buka untuk umum. Tidak hanya khusus untuk wilayah Teluk Ambon saja. Namun untuk semua potensi kalangan muda yang ada di Kota Ambon," ungkapnya.

Kesengajaan dibukanya turnamen Gandaria Cup untuk umum agar kaula muda di Kota Ambon, dapat saling kenal mengenal, menghargai satu dengan lainnya, dan belajar tentang makna sportifitas. "Semua ini kami lakukan untuk mengurangi setiap tindakan kriminal yang berdasarkan hasil evaluasi kepolisian, biasanya dilakukan oleh kaum muda di Kota Ambon," jelasnya.

Dikatakan, perlombaan sepakbola gawang mini itu selain memperebutkan piala Kapolsek Teluk Ambon sebagai hadiah utama, juga terdapat sejumlah bonus bagi setiap tim yang menjuarai  turnamen tersebut. "Bonus yang disediakan oleh Panitia turnamen adalah uang tunai sebesar  Rp 50 juta untuk para juara, maupun pemain terbaik dan top skor dalam turnamen ini," terangnya. (PN9)

Berita terkait