iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Maluku Cup Dimeriahkan Atlet Nasional

Marleve Mainaky, atlet Bulutangkis nasional asal Maluku ditemui wartawan di Caffee Pelangi Kota Ambon, Senin (6/8/2018). Kedatangannya untuk meramaikan Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Maluku Cup.
PAMANAWANews, AMBON- Sejumlah atlet nasional olahraga Bulutangkis mulai berdatangan di Kota Ambon, hari ini. Seperti Marleve Mainaky, Rudianto, Yulianti, Herman Laksono, Fran Kurniawan, Forverio Rivaldo dan Hantoro.

Esok, Taufik Hidayat dan sejumlah atlet nasional lainnya seperti Tjhin Tje Ming, Handajati Permatasari, Bobby Ertanto, Sumarni E Tanujaya, Widi Candra Kasih, dan Leo Saputra, juga dipastikan datang untuk meramaikan kejuaraan Bulutangkis merebut piala Kapolda Maluku tahun 2018.

Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Maluku Cup ini diikuti 200 peserta lebih dari berbagai Kota di Indonesia. Selain 11 Kabupaten/Kota se Maluku, ada juga dari Jakarta, Makassar, Manado dan Ternate.

Perebutan Piala Kapolda Maluku dalam kejuaraan Bulutangkis tahun 2018, secara resmi akan dibuka di Gor Karang Panjang Ambon, Selasa (7/8/2018), sore.

"Yang sudah datang hari ini sejumlah atlet Nasional Badminton seperti Marleve Mainaky dan rekan rekannya. Esok giliran Taufik Hidayat dan atlet nasional lainnya juga datang," ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Polisi Muhammad Roem Ohoirat kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Kedatangan sejumlah atlet nasional ini hanya untuk meramaikan kejuaraan bulutangkis Kapolda Maluku Cup. Dimana, mereka akan dipertemukan dalam pertandingan eksebisi atau persahabatan.

"Kejuaraan Bukutangkis Kapolda Maluku Cup yang diperlombakan adalah Ganda Campuran, Ganda Putra dan Putri, serta Tunggal Putra dan Putri. Peserta yang sudah terdaftar pada panitia sebanyak 200 orang lebih," kata Ohoirat.

Meski Maluku memiliki atlet nasional Bulutangkis, namun Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Maluku Cup tahun 2018 ini juga bertujuan untuk memperkenalkan olahraga Bulutangkis kepada masyarakat Maluku.

"Olahraga ini memang ada atlet nasional asal Maluku seperti Marleve Mainaky, Richard Mainaky dan Rexy Mainaky. Tadi menurut Marleve Mainaky, kalau ibunya berasal dari Amahusu," ungkapnya.

Selain memasyarakatkan bulutangkis, kejuaraan Kapolda Maluku Cup ini juga untuk memeriahkan pelaksanaan Asean Games di Indonesia yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

"Rencananya Kapolda Maluku Cup besok di buka. Kejuaraan akan berlangsung selama 1 minggu kedepan," tandasnya. (PN-08)

Berita terkait