iklan-banner-01
iklan-banner-02

Jelang Perempatfinal UCL, Buffon: Cristiano Ronaldo 'Pembunuh' di depan Gawang

PAMANAWANews, JAKARTA- Jelang leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus, di Allianz Stadion pada Rabu (4/4/2018) mendatang.
Cristiano Ronaldo. Net

Gianluigi Buffon menyebut Cristiano Ronaldo sebagai 'pembunuh' di depan gawang.

"Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir dia telah menunjukkan dirinya sangat cerdas, karena dia telah mengubah cara bermainnya. Dia juga mematikan, semua yang dia lakukan adalah 100 persen, dan di depan gawang dia adalah seorang pembunuh," ujar Buffon seperti dikutip dari Daily Mail.
 
Cristiano Ronaldo telah mencetak 21 gol dalam 11 penampilan terakhirnya bersama Madrid. Dia juga membantu Portugal menang 2-1 atas Mesir dengan dua golnya dalam laga persahabatan.
 
Buffon sendiri sudah merasakan ketangguhan pemain berjuluk CR7 itu. Pada musim lalu Juventus kalah 1-4 dari Madrid di final Liga Champions, dan Cristiano Ronaldo dua kali membobol gawang Buffon.
 
Total, Buffon sudah menelan tiga kekalahan dari sembilan kali menghadapi Madrid di sepanjang kariernya, dengan tiga laga lainnya berujung kemenangan.
 
"Seiring berjalannya waktu, dia telah belajar bagaimana meningkatkan dirinya sebagai seorang atlet," ucap Buffon.
 
Buffon itu juga menilai Cristiano Ronaldo tidak lagi seperti beberapa tahun sebelumnya.
 
"Saya sangat mengaguminya karena dia adalah orang yang pragmatis, jernih dalam semua yang dia lakukan dan yang dia katakan," demikian Buffon. (PN-01/adp)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02