iklan-banner-01
iklan-banner-02

Istri Kapolri: 'Kartini Run 2018' memotivasi Perempuan untuk Berolahraga

PAMANAWANews, JAKARTA- Yayasan Kemala Bhayangkari, Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia (PERWOSI), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK) dan Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyelenggarakan lomba lari yang dinamakan 'Kartini Run 2018' dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018.
Konferensi Pers 'Kartini Run 2018' di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, (5/4/2018).

Lomba Lari yang diikuti peserta seluruh Indonesia tersebut akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas) pada 22 April 2018 mendatang.

Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa Acara Kartini Run dapat memotivasi masyarakat, khususnya perempuan untuk berolahraga.
 
"Dengan olahraga, saya berharap Perempuan Indonesia bisa sehat, sehingga dapat melahirkan putra putri bangsa yang cerdas dan kuat," ujar Tri Tito Karnavian saat Konferensi Pers 'Kartini Run 2018' di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, (5/4/2018).
 
Menurut Istri Kapolri, Ada keunikan dari Lomba Lari tersebut, dimana peserta seluruh Indonesia wajib diperkenankan memakai atribut Daerah atau tradisional yang menjadi ciri khas Daerah komunitasnya masing masing.
 
"Lomba Lari ini dibagi menjadi dua Kategori yaitu 5K Khusus Perempuan dan 10K untuk Perempuan dan Laki laki ada hadiah khusus bagi pemenang atribut Daerah terbaik," pungkas Tri.
 
Ny.Tri Tito Karnavian yang juga sebagai Ketua Umum Perwosi Pusat Menuturkan penyelenggara tidak hanya menyediakan hadiah khusus buat Atribut Daerah terbaik, melainkan seluruh peserta seluruh Indonesia mendapat kesempatan yang sama untuk menerima Hadiah.
 
Adapun Hadiah yang tersedia di antaranya 5 unit sepeda motor, 45 sepeda MTB, 10 unit Handphone, 100 Voucher belanja Indomaret serta tiket PP Batik Air kemanapun tujuan Domestik.
 
Bukan itu saja, disaat bersamaan dengan penyelenggaraan Lomba, tersedia tempat bagi pendaftar pertama untuk mendapatkan perpanjang SIM secara gratis.
 
Tri Menembahkan, Bersamaan dengan berlangsungnya lomba lari, tersedia deteksi dini kanker payudara, pemeriksaan IVA, USG Payudara, Mammografi, pemeriksaan kesehatan area khusus wanita dan donor darah.
 
"Ada pameran karya wanita Indonesia yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum," tandasnya.
 
Rangkaian Acara 'Kartini Run 2018' diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi kaum wanita untuk lebih rutin berolahraga dan mempraktekkan pola hidup sehat kepada generasi penerus Bangsa. (PN-01/adp)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02