iklan-banner-01
iklan-banner-02

Asian Games Aman, TNI-Polri Apresiasi Partisipasi Masyarakat

TNI-Polri gelar apel 'Konsolidasi Pemberakhiran Pengamanan Asian Games 2018.
PAMANAWANews, JAKARTA- Ratusan personel TNI-Polri menggelar apel 'Konsolidasi Pemberakhiran Pengamanan Asian Games 2018', di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).
Apel itu dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat dan Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Suharyanto.


Wahyu menuturkan apel ini menandakan bahwa TNI-Polri telah berhasil mengamankan perhelatan olah raga Asia itu. Wahyu juga berterimakasih kepada semua elemen yang membantu mengamankan jalannya Asian Games 2018 tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan partisipasi seluruh unsur kepada pelaksanaan pengamanan ini sehingga dapat tercapai hasil yang sangat baik sehingga mendapatkan berbagai banyak pujian, kami TNI dan Polri melaksanakan dari mulai acara Asian Games sampai dengan terakhir," kata Wahyu di lokasi.

Kata Wahyu, selama pelaksanaan pengamanan Asian Games, tidak ditemukan adanya kejadian yang dikhawatirkan. Sejak sebelum pembukaan hingga setelah penutupan Asian Games.

"Tentunya dalam pelaksanaan ini semuanya lancar dan tidak ada masalah yang sangat herarti. Semua dapat teratasi dengan baik," pungkasnya.

Sementara, Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Suharyanto melanjutkan suksesnya pengamanan Asian Games merupakan wujud kesolidan antara TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan. Sehingga, apabila ada acara lainnya pihaknya siap mengamankan.

Jadi, beber dia, keberhasilan pengamanan Asian Games 2018 yang lalu menunjukkan bahwa apapun tugas yang dibebankan TNI itu sebagai bangsa khususnya di bidang pengaman, tapi didasari sinergitas soliditas antara TNI dan Polri.

"Tugas itu terlaksana dengan baik dan lancar. Ini menjadi modal awal, modal selanjutnya pelaksanaan kegiatan khususnya event akbar berikutnya" tandas Suharyanto. (PN-01/adp)

Berita terkait