iklan-banner-01
iklan-banner-02

Warga Kecewa Pelayanan ASDP Tak Maksimal

Ilustrasi KMP Layur
PAMANAWANews, AMBON-Pengguna jasa Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) kecewa. Mereka menilai pihak ASDP Cabang Ambon tidak becus dalam melakukan fungsi pelayanan. Bagaimana tidak, KMP Layur yang dioperasikan pada lintasan Wailei- Umeputi dikabarkan sejak kemarin hingga hari ini tidak beroperasi. Akibatnya terjadi penumpukan penumpang, Selasa, (19/12/17).

Informasi yang dihimpun PamanawaNews.com, sejumlah warga terpaksa mengurungkan niatnya untuk berangkat dari pelabuhan Wailei menuju dermaga Umeputih. Mereka sangat kecewa.

John, salah satu penumpang yang hendak berangkat menuju Umeputih menyesalkan pelayanan ASDP Cabang Ambon. Menurut dia, mestinya menjelang hari besar keagamaan ASDP tanggap untuk melayani masyarakat bukan sebaliknya."Saya tidak tahu alasan apa sehingga KMP Layur tidak beroperasi. Tetapi akibat ketidak becusan pelayanan itu saya dan penumpang lain terpaksa batal berangkat. Padahal ada hal penting yang harus diselesaikan."kesal John.

Dia meminta pihak ASDP untuk menjelaskan alasan sehingga KMP Layur tidak dioperasikan."Ini harus dijelaskan. Jujur kami sangat kecewa."kata John lagi.

Sementara informasi lain yang berhasil diperoleh, tidak operasi nya KMP Layur akibat Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tidak disuplay dari PT Pertamina. Kebijakan itu dilakukan Pertamina mengingat pihak ASDP belum menyelesaikan proses administrasi untuk pendistribusian BBM ke kapal tersebut.(PN-12)

 

Berita terkait