iklan-banner-01
iklan-banner-02

Sunatan Massal Sambut HUT Brimob Polri Diikuti 100 Anak Tulehu

Sunatan Massal Sambut HUT Brimob Polri ke 72 berlangsung di Balai Desa Tulehu, Selasa (7/11/2017) / Sumber Foto: Polda Maluku.
PAMANAWANews, AMBON- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT), Brimob Polri yang ke 72, Brimob Polda Maluku melakukan kegiatan Sunatan Massal secara gratis yang diikuti 100 orang anak laki laki di Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Selasa (7/11/2017).
Selain Sunatan Massal, kegiatan bhakti sosial yang di pusatkan di Balai Desa Tulehu, ini juga menggelar pengobatan gratis kepada ratusan warga Desa Tulehu.

Kabid Humas Polda Maluku AKBP. Abner Richard Tatuh mengungkapkan, selain memperingati HUT Brimob Polri, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dari Polri khususnya Brimob Polda Maluku terhadap kemanusian.

“Jadi yang ikut sunatan massal ini berjumlah 100 orang. Target awal sebenarnya 75 orang anak. Tapi karena ada komplein dari masyarakat maka kita naikan menjadi 100 orang,” kata Tatuh kepada Pamanawanews.com, Selasa (7/11/2017).

Bukan saja sunatan massal, lanjut mantan Kapolres MTB ini, tapi pengobatan gratis juga dilakukan yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang warga Tulehu.

“Pengobatan gratis yang dilakukan yakni pengobatan Umum, THT, dan Mata,” jelasnya.
Menariknya, sebagai bentuk solidaritas, tim medis dalam kegiatan bhakti sosial ini selain Dokkes Polda Maluku, tapi juga melibatkan TNI.

“Tim medis yang menangani kegiatan bhakti sosial yakni dari Kodam Pattimura (TNI AD), Lantamal X Ambon (TNI AL) dan Lanud Pattimura (TNI AU),” ujarnya.

Kegiatan, lanjut Tatuh, dibuka secara langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Agus Pujianto.
Turut hadir dalam kegiatan itu Penjabat Kepala Desa Tulehu Ali Baba Tawainela. (PN-08)

Berita terkait