iklan-banner-01
iklan-banner-02

Sri Mulyani Akui Nilai Ekspor Maluku Meningkat

Menkeu RI Sri Mulyani Indarwati (tengah), Gubernur Maluku Said Assagaff (kiri) dan Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, di sela peresmian Dermaga Angkatan Laut di Tawiri, Kota Ambon, Rabu (9/1/2019).
PAMANAWAnews, AMBON- Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, salut dengan kinerja Kanwil Dirjen Bea dan Cukai Provinsi Maluku, yang telah mendukung Pemerintah Daerah (Pemda), dalam meningkatkan nilai ekspor hingga mencapai ratusan juta dollar.

"Saya megapresiasi Bea Cukai karena sudah mendukung, membantu kegiatan ekspor langsung dari Ambon tanpa melalui Surabaya," kata Sri Mulyani di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (9/1/2019).

Sebagaimana yang diucapkan Kepala Kanwil Dirjen Bea dan Cukai Maluku, kata Sri Mulyani, jumlah frekuensi ekspor sebanyak 150 kali dengan volume nilai ekspor yang tadinya hanya 1.000 dollar, kini telah meningkat menjadi ratusan juta dollar. "Ini luar biasa. Melonjak tinggi," salut Sri Mulyani.

Dengan meningkatnya nilai ekspor tersebut, Sri Mulyani mengaku siap mendukung dan membantu Pemda Provinsi Maluku untuk bekerjasama dalam meningkatkan perekonomian di Provinsi Kepulauan ini.

"Saya berharap kegiatan ekspor dan kreatif bisa ditingkatkan. Kami bersedia bekerjasama dengan Pemda untuk menggunakan instrumen fiskal yang dibutuhkan," katanya.

Dikatakan, jika Maluku ingin membangun kawasan Ekonomi Pusat Berikat, dimana membutuhkan insentif kepada dunia usaha, dirinya siap membantu.

"Kalau Pak Gubernur akan membangun Kawasan Ekonomi Pusat Berikat, atau membutuhkan insentif kepada dunia usaha, saya akan siap untuk membantu guna meningkatkan kegiatan ekonomi di Maluku terutama di Kabupaten-kabupaten yang masih memiliki daerah tertinggal," tandasnya. (PN9)

Berita terkait

Berita Populer