iklan-banner-01
iklan-banner-02

Sistem Ganjil-Genap di Tol Tangerang Cibubur Diterapkan, Polri Siapkan Personel

PAMANAWANews, JAKARTA - Kebijakan pembatasan kendaraan roda empat melalui sistem ganjil-genap akan diperluas hingga ke Tol Tangerang dan Tol Cibubur dan akan dimulai pada Sanin 16 April besok. Polri pun telah menyiapkan personel yang akan bertugas mengawasi mobil yang akan keluar masuk Jakarta melalui jalur tersebut.
Suasana Lalu Lintas Di Tol.

"Kita siapkan 10 personel di Tol Jagorawi dan 10 personel di Tol Jakarta-Tangerang," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjend Royke Lumowa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).

Menurut Royke, para personel kepolisian bersama dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) akan langsung mencegah mobil yang pelat nomornya tidak sesuai sistem ganjil-genap.

Royke mengatakan, pihaknya sengaja tidak mengerahkan personel yang banyak karena pengawasan kebijakan ini hanya di beberapa gerbang tol saja, seperti di gerbang tol Cibubur 2 dan Pasar Rebo untuk ruas tol Jagorawi dan gerbang tol Tangerang 2 dan Kunciran untuk ruas tol Jakarta-Tangerang.

Royke menjelaskan, pemberlakuan peraturan ganjil-genap di tol Jagorawi dan Tangerang layaknya kebijakan di ruas tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Pembatasan kendaraan roda empat diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

"Pemberlakuan juga adalah terhadap angkutan barang untuk golongan tiga ke atas dan kendaraan pribadi," ujarnya.

Dikatakan Royke, sosialisasi kebijakan tersebut sudah dilakukan dalam waktu dua hingga tiga minggu ke belakang. Semua pihak pun sudah sepakat pemberlakuan kebijakan ini untuk mengurai kemacetan di ruas jalan tersebut.

"Ini sudah melalui beberapa rapat dengan semua pihak. Tidak ada yang terlupakan untuk kami ajak rapat. Kami dengan BPTJ, Kementerian Perhubungan dan Organda rapat mengenai pemberlakuan uji coba ini," ujarnya. (PN-01/adp)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02