iklan-banner-01
iklan-banner-02

Polres Halmahera Selatan Latih Calon Anggota Polri

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dan Kapolres Halmahera Selatan, Irfan Satya Prasaja Marpaung, menyematkan kartu pelatihan kepada para peserta, di Lapangan Kantor Polres Halsel, Maluku Utara, Sabtu, (11/11/2017). /PN-25
PAMANAWANews, HALSEL ---- Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan (Halsel), di Provinsi Maluku Utara, menggelar pelatihan rekrutmen proaktif terhadap calon anggota Polisi Republik Indonesia (Polri).
Pelatihan ini ditandai dengan dilaksanakannya upacara pembukaaan berlabgsung di lapangan kantor Polres Halmahera Selatan Sabtu, (11/11/2017).

Diawali dengan penyamatan kartu peserta pembinaan dan pelatihan oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dan Kapolres Halmahera Selatan, Irfan Satya Prasaja Marpaung kepada para peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Bahrain Kasuba mengapresiasi serta mendukung terwujudnya rekrutmen anggota Polri tahun 2018. Dl

"Nantinya bukan anggota Polri saja yang melakukan kegiatan rekrutmen, tetapi hal ini berlaku bagi instansi pemerintahan lainnya," ujarnya.

Bahrain mengemukakan, guna merealisasikan kegiatan ini, sebagai langkah awal perlu adanya dukungan kerjasama dari semua pihak dan instansi terkait dalam mengawal program rekrutmen, mulai dari proses pendaftaran sampai pada seleksi akhir.

Kesempatan yang sama, Kapolres Halmahera Selatan Irfan Satya Prasaja Marpaung mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas dan profesional khususnya yang berada di daerah perbatasan, pulau terluar, pegunungan, dan pesisir.

"Oleh karena itu, kepada calon anggota Polri diharapkan selalu menjaga kesehatan jasmani," pungkas Irfan Satya. (PN-25)

Berita terkait