iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kunjungi SBB, Presiden Bagikan Kartu KIP dan Berikan Bantuan Sosial Pangan

Presiden Jokowi Kunjungi Kabupaten SBB, Maluku, Rabu (14/2/2018). Foto: Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden
PAMANAWANews, AMBON- Presiden Jokowi meninjau saluran irigasi di lokasi Padat Karya, area persawahan Desa Waimital Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu, (14/2/2018).
 

Presiden Jokowi disambut oleh Bupati SBB Yasin Payapo. Disela-sela peninjauan, Bupati SBB melaporkan langsung didepan presiden bahwa kondisi Kabupaten SBB yang dimekarkan tahun 2003 dengan luas wilayah 85953,40 Km3, terdiri 92 Desa dan 116 Dusun dengan jumlah penduduk 255.281 jiwa itu dalam keadaan Kondusif dan kerukunan antar umat beragama pun masih terjalin dengan baik.

"Kami Pemerintah daerah dan masyarakat SBB sangat bersukacita karena Presiden JOKO WIDODO baru pertama kali mengunjungi Kabupaten SBB, kami belum bisa membalasnya, namun kami percaya bahwa Tuhan akan memberikan hidayah dan berkahnya kepada Bapak Presiden," Ucap Payapo di Lokasi.

Selain mengunjungi Lokasi Padat Karya, Presiden juga menyempatkan waktu untuk melakukan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Pintar (PKH) dan memberi Bantuan Sosial Pangan beras sejahtera kepada warga setempat.

Adapun Penerima KIP (Kartu Indonesia Pintar) di Kabupaten SBB berjumlah 1.010 orang, Penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera sebanyak 1000 warga.

Dengan Rincian Nominal uang PKH (Program Keluarga Harapan) menerima sebesar Rp. 1.890.000. Nominal uang KIP (Kartu Indonesia Pintar) untuk tingkat SD menerima sebesar Rp. 450.000. Sementara untuk tingkat SMP menerima sebesar Rp. 750.000, dan tingkat SMA/SMK menerima sebesar Rp. 1.000.000.


Penyerahan Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan dan Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera secara simbolis oleh Presiden Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendi dan Gubernur Maluku Said Assagaf.

Presiden Jokowi Berharap kepada para penerima agar menggunakan uang tersebut sesuai kebutuhan dan tidak disalahgunakan.


Dalam Kunjungan ke SBB itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pendidkan dan Kebudayaan Muhajir Efendi, Menteri Sekertaris Negara Paraktikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayat Basuki Hadi Muljono, komandan Paspampres Mayjen TNI Marsekal Suhartono, Gubernur Maluku Said Assagaf, PANGDAM XVI Pattimura Mayjend TNI Suko Pranoto dan Kapolda Maluku Irjen POL Deden Juhara. (PN-01).


Berita terkait