iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kapolda Maluku Jenguk Bocah Penderita Gizi Buruk

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto menjenguk bocah penderita gizi buruk yang kini di tangani tim medis Rumah Sakit Bhayangkara.
PAMANAWANews, AMBON- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto menjenguk seorang bocah penderita gizi buruk yang terbaring lemas di rumah sakit Bhayangkara, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (5/6/2018).

Bocah itu bernama Tasya Unitly asal Desa Wakpapai, Kecamatan Babar Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya. Perempuan malang berusia 3 tahun ini di rujuk dari RSUD Tiakur, beberapa hari lalu.

Kedatangan Jenderal Bintang Dua ini ruang Pavilium, tempat bocah itu di rawat, didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku. Kala itu, Tasya sedang dijaga oleh bibi dan neneknya yang datang bersama saat dievakuasi untuk mendapatkan penangan medis secara intensif di Kota Ambon.

Selain menjenguk Tasya yang tampak menggunakan baju berwarna hijau ini, mantan Kapolda Sulawessi Tenggara itu juga memberikan santunan. Bantuan yang diberikan diterima oleh bibi Tasya.

Kepada wartawan, Kapolda yang akan meninggalkan Rumah Sakit setelah melakukan besuk kurang lebih 1 jam, mengaku kondisi Tasya semakin membaik. Sebab, berat badan Tasya kini meningkat menjadi seberat 5,65 Kg setelah sebelumnya hanya 4,57 Kg.

“Alhamdulillah berat badannya sudah mulai naik, dan dia juga sudah bisa tersenyum. Kondisinya sudah mulai membaik,” ungkap Revianto.

Sementara Kepala Bidokkes Polda Maluku, Kombes Pol Agung Wibowo mengatakan, Tasya di rujuk dari RSUD Tiakur dan tiba di rumah sakit Bhayangkara tanggal 1 Juni lalu. Ia mengaku saat tiba, Tasya tampak lemas dan kulitnya sangat kendor.

“Saat tiba, kami kemudian konsultasikan dengan dokter anak untuk masalah nutrisinya, dan teman-teman bisa lihat sendiri tadi dia sudah bisa tersenyum dan tidak ada lagi kerutan di kulitnya, suaranya juga sudah normal,” jelasnya.

Penanganan terhadap Tasya, tambah Agung akan terus diberikan secara maksimal hingga dirinya benar benar dinyatakan pulih. 

"Untuk perbaikan gizi sudah kita capai, dan kita akan terus memberikan pelayanan yang maksimal, karena ini perintah langsung dari Bapak Kapolda Maluku,” ungkapnya.

Nenek korban, Salomina Unitly menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Maluku, khususnya Kapolda Andap Budhi Revianto.

Ia mengaku sangat bersyukur karena cucunya telah mendapat perhatian khusus dan serius dari Jajaran Polda Maluku.

“Saya berterima kasih sekali kepada bapak polisi sudah membantu kami, tanpa bapak polisi katong (Kita) tidak akan ada disini, semoga Tuhan membalas semuanya,” imbuhnya. (PN-09)

Berita terkait