iklan-banner-01
iklan-banner-02

Kapolda Maluku dan 3.500 Umat Muslim Hadiri Tabligh Akbar di Masohi

Kapolda Maluku, Ustad Maulana, Bupati Maluku Tengah, Ketua DPRD Maluku Tengah dan Forkopimda Maluku Tengah berpose usai acara Tabligh Akbar dan Buka Puasa bersama masyarakat.
PAMANAWANews, MASOHI- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto, melakukan kunjungan kerja dengan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan Buka Puasa bersama masyarakat di lapangan Nusantara Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Minggu (20/5/2018).

Tabligh Akbar di ikuti oleh kurang lebih 3.500 umat muslim di Masohi, sebagaimana kapasitas muat lapangan Nusantara yang terlihat di padati masyarakat. Penceramah dalam Tabligh Akbar adalah Ustad Mohamad Nur Maulana atau biasa dikenal dengan sebutan Ustad Maulana.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Polisi Muhamad Roem Ohoirat mengungkapkan, Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Polres Maluku Tengah ini merupakan bagian dari menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72.

Menurutnya, Kapolda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias masyarakat dalam mengkuti acara siraman rohani tersebut.

"Kapolda dalam sambutanya menyampaikan terima kasiah atas antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan Tabligh Akbar ini walaupun dalam suasana hujan," jelasnya.

Selain menyambut Bulan Suci Ramadhan, Tabligh Akbar ini, tambah Kapolda juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kapolda Maluku, ujar Ohoirat didampingi sejumlah pejabat utama dengan menumpangi kapal cepat dari pelabuhan Tulehu dan tiba di pelabuhan Ina Marina Masohi pukul 16.30 WIT.

Ohoirat menjelaskan, kedatangan Kapolda disambut dengan prosesi adat dan tarian sawat oleh Bupati, Dandim, Kapolres, Forkopimda, tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat lainya.

Usai penyambutan di pelabuhan Ina Marina, Kapolda dan rombongan kemudian menuju lapangan Nusantara Masohi.

Setelah Kapolda memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar kemudian dilanjutkan siraman rohani oleh Ustad Maulana kepada ribuan umat muslim yang memenuhi lapangan Nusantara.

Tabligh Akbar ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama dengan masyarakat, serta pelaksanaan sholat Isya dan Taraweh di Mesjid Raya Masohi Bani Abdullah.

"Dalam Sholat Taraweh juga diisi dengan ceramah atau tausiah dari Ustat Maulana," tandas Ohoirat. (PN-09)

Berita terkait