iklan-banner-01
iklan-banner-02

Imam Besar Alfatah Serukan Umat Muslim Shalat Gerhana Bulan

PAMANAWANews, AMBON- Imam Besar Masjid Raya Al Fatah Ambon, Ustad H.R.R.Hasanusi menghimbau umat muslim, khususnya Kota Ambon untuk menggelar Sholat Gerhana Bulan secara berjamaah yang di prediksi akan terjadi Rabu (31/1/2018), pukul 19.48 WIT dan puncaknya pukul 22.29 WIT.
Sumber Foto: WEB

Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan secara berjamaah akan berlangsung di Masjid Raya Al Fatah Ambon pukul 20.48 WIT. Menjadi Imam adalah Hasanusi, Imam Besar dan Khatib yakni Ustad Hatt Ingratubun .

“Sudah diseruhkan beberapa hari lalu kepada seluruh Masjid yang ada di Kota Ambon dan umat muslim di Ambon sebentar malam melaksanakan Sholat Gerhana Bulan di Masjid Raya Al Fatah Ambon, kita telah menyiapkan dari awal," ungkap Hasanusi, Rabu (31/1/2018).

Hasanusi menambahkan, keistimewaan dari Sholat Gerrhana Bulan ini untuk membersihkan iman dan mengagumi kebesaran Allah SWT.

"Sholat Gerhana bukan karena ada kejadian. Ini penting dan sangat dianjurkan. Gerhana Bulan maupun Matahari, kita perbanyak untuk memuji Allah, kemudian sholat dan kemudian bersedakah," jelasnya.

Sholat Gerhana Bulan, sambung Hasanusi, bukan berarti menyembah Gerhana itu, tapi hanya semata-mata mengagumi kebesaran Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk diketahui, Fenomena alam Gerhana Bulan kali ini disebut sebagai Super Blue Blood Moon yang sebelumnya telah terjadi pada 152 tahun silam. Rata rata, Super Blue Blood Moon hanya akan terjadi setiap 265 tahun.

Kepala Seksi Data dan Informasi Geofisika Ambon A. Azhar Rusdin mengatakan, untuk Kota Ambon, Provinsi Maluku, Gerhana Bulan akan dimulai sejak pukul 19.48 WIT.

"Kalau puncaknya atau Gerhana Bulan Total diprediksikan terjadi pukul 22.29 WIT. Dan akan berakhir pukul 01.09 WIT," terangnya. (PN-09)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02