iklan-banner-01
iklan-banner-02

Hari Ini KMP Dollosi Perdana Layani Penumpang

KMP Dollosi
PAMANAWANews, MASOHI- Sempat terkendala akibat masalah teknis, KMP Dollosi yang sedianya beroperasi tanggal 12 Desember, akhirnya baru melayani penumpang pulang pergi Masohi-Hunimua, Jumat (15/12/2017).

Kepastian beroperasinya salah satu transportasi laut yang sangat dinantikan masyarakat ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Nafis Amahoru.

"Memang ada sedikit masalah teknis, namun sudah selesai. Dan kapal akan aktif mengangkut penumpang pada Jumat 15 Desember," ungkapnya, Kamis (14/12/2017).

Sebelumnya, Bupati Malteng Tuasikal Abua saat apel ASN di Kantor Bupati mengatakan, keberadaan Kapal Ferry itu merupakan komitmen pemerintah daerah untuk membantu masyarakat sebagai alat transportasi laut.

"Keberadaan Kapal ini merupakan komitmen Pemda dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Maluku Tengah. Dengan mempersingkat waktu perjalanan dari dan menuju Kota Ambon," ujarnya.

Mulai beroperasinya KMP Dollosi, kata Dia, akan memangkas perjalanan warga yang hendak menuju Kota Ambon, maupun Masohi.

"Jadi masyarakat dari Pulau Seram yang hendak ke Ambon, atau sebaliknya yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, tidak harus melintasi ratusan kilo perjalanan Masohi-Waipirit SBB lagi, bisa langsung dari dermaga Hunimua ke Masohi langsung," jelasnya.

Ia mengatakan, tarif sekali naik dari kelas ekonomi anak Rp45.000, dewasa Rp57.000. Sedangkan tarif kendaraan dari golongan 1 yaitu Rp32.000 sampai golongan 9 yaitu Rp3.603.000.

"Akan beroperasi setiap hari mulai berangkat jam 08.00 WIT dari Masohi ke dermaga Hunimua Liang. Selanjutnya dari Hunimua Liang pukul 14.00 WIT dan tiba di Masohi pukul 17.00 WIT," pungkasnya. (PN-20)

Berita terkait