iklan-banner-01
iklan-banner-02

Hari ini, 105 JCH Kota Tual Siap Diberangkatkan

Jemaah Calon Haji Siap Diberangkatkan
PamanawaNews, LANGGUR- Sebanyak 150 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal kota Tual, hari ini 21 Juli siap diberangkatkan dari Bandara Karel Sadsuitubun menuju bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan. Selain, ratusan JCH asal kota Tual, 71 orang CJH asal Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) juga akan diberangkatkan pada tanggal 23 Juli mendatang.

Kepastian ini disampaikan Kepala Bandara Karel Sadsuitubun Maluku Tenggara, Anwar Hamid di Langgur, Jumat (20/07/2018).

Dikatakan,  Otorita Bandara Karel Sadsuitubun telah menyiapkan segala sesuatu guna kenyamanan keberangkatan JCH asal Kota Tual dan Kabupaten (Malra).

"Guna kenyamanan dan lancarnya keberangkatan JCH Tual dan Malra, kami telah mempersiapkan segala sesuatu sesuai rapat koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tual maupun Kabupaten Malra, serta dua pemerintah daerah itu," katanya.

Ia mengatakan pihaknya bertugas memberangkatkan seluruh JCH baik Tual maupun Malra dari bandara Karel Sadsuitubun dengan baik menuju bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Maskapai yang digunakan yakni Sriwijaya Air, dan kita sudah koordinasikan kesiapannya untuk keberangkatan JCH menggunakan rute biasa atau umum. Kesiapan lainnya yakni barang bawaan atau bagasi JCH juga menjadi prioritas pihak bandara dan maskapai," kata Anwar.

Menurutnya,  penjagaan keamanan di bandara melibatkan aparat TNI dan Polri selain KP3 Bandara Karel Sadsuitubun. Sesuai rapat koordinasi baik dengan Pemerintah Daerah, Kantor Kemenag, Kepolisian, TNI, dan Pihak Maskapai, para pengantar JCH Tual maupun Malra akan dibatasi di luar pagar bandara.

Keberangkatan JCH tahun ini, diharapkan dapat berjalan sesuai koordinasi yang telah diatur. Prosedurnya, JCH menggunakan bis yang telah disediakan penyelenggara yang dapat langsung masuk ke apron Bandara dan langsung menuju pesawat. (PN-18)

 

Berita terkait