iklan-banner-02
iklan-banner-02

Gurita Berselendang dan Berkaki Dua Gemparkan Warga Nuruwe

PAMANAWANews, PIRU- Warga pesisir pantai Sawao, Desa Nuruwe Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, digemparkan dengan penemuan sesosok binatang laut, Gurita yang terbilang aneh, Selasa (7/11/2017).
Gurita berkaki dua dan berselendang cokelat di temukan di pesisir pantai Sawao Desa Nuruwe, Selasa (7/11/2017) / Sumber Foto: IST.
Tidak seperti Gurita laut umumya. Gurita yang ditemukan warga tepat didepan Polsek Waisarisa dalam kondisi hidup ini terbungkus selendang berwarna coklat. Anehnya lagi, Gurita tersebut hanya memiliki dua kaki yang berada didepan atau kepala.

Gurita berwarna putih yang diangkat dari permukaan laut dan diletakan dalam sebuah tempat oleh warga sekitar, pukul 09.00 WIT.

Sumber Pamanawanews.com di Piru mengungkapkan, Gurita yang ditemukan berukuran panjang 50 cm dan lebar 10 cm. serta hanya memiliki dua kaki dan masih dalam keadaan hidup.

Hewan moluska dari kelas cephalopoda (kaki berada di kepala) ini ditemukan pertama kali oleh Y. Resirwawan, warga Nuruwe. Pria 63 tahun ini menemukan binatang langkah itu saat dirinya pergi ke pantai untuk buang air besar.

Tiba dipantai, Resirwawan tiba tiba mendengar suara mendengkur di dalam air sambil menyumburkan air laut ke atas permukaan. Mendengar suara aneh, tukang bangunan ini lalu menghampiri titik suara.

Mendekati titik suara dengkur seperti sebagian manusia saat tertidur itu, Ia sontak terkejut melihat hewan laut yang hidup pada terumbu karang ini.

Mendapati rupa Gurita tidak seperti biasa, Resirwawan takut mengangkatnya dengan tangan. Dia lalu mengambil bambu dan mengangkat Gurita itu dan membawanya ke daratan.

“Setelah sempat diamankan, sejumlah personil Polsek Waisarisa yang dipimpin Kapolsek Iptu A.S. Hehanussa kemudian melepas Gurita itu kembali ke laut,” tandas Sumber itu. (PN-07)

Berita terkait

iklan-banner-02
iklan-banner-02