iklan-banner-01
iklan-banner-02

Diserang Penyakit Aneh, Suria Tak Punya Biaya Pengobatan

Suria Saun, Warga SBB yang menderita penyakit aneh.
PAMANAWANews, PIRU- Ibu Suria Saun hanya bisa terbaring lemas diatas tempat tidurnya. Tangan kanan wanita 53 tahun ini semakin hari semakin membesar tak karuan.

Belum jelas penyakit apa yang diderita Warga Dusun Tanah Goyang Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ini. Padahal, penyakit yang diderita Suria telah diketahui Dinas Kesehatan SBB.

Susana Palisoa yang merupakan anak kandung Suria hanya bisa pasrah. Sebab, Ia tidak dapat membawa ibu kandungnya itu untuk mendapatkan perawatan medis.

Keterbatasan biaya pengobatan membuat Suria tak dapat dirawat intensif di Rumah Sakit. Suria hanya menjalani perawatan seadanya di rumahnya. Padahal, penyakit yang diderita Suria sejak lama ini butuh penanganan serius.

"Kami tidak bisa berbuat apa apa. Kami tidak punya biaya pengobatan. Untuk kebutuhan sehari hari saja kami kesulitan," ungkap Susana, Senin (12/2/2018).

Ia berharap, ada "malaikat" yang mau membantu pengobatan ibunya. Sebab, kondisi Suria sangat menurun. 

"Kami sangat membutuhkan pengobatan buat ibu kami. Kami tidak bisa berbuat apa apa karena tak punya biaya. Kami harap ada yang mau membantu kami untuk pengobatan ibu kami," harap Susana. 

Kepala Dinas Kesehatan SBB dr. Hermon Sesa, mengaku, pihaknya  telah mengambil sampel darah Suria. 

Penyakit yang dialami suria, kata dia, awalnya diduga Kaki Gaja. Tapi saat darah Suria di tes, ternyata bukan.

"Petugas yang menangani Kaki Gaja sudah mengambil darah untuk di tes tapi bukan Kaki Gaja. Sampai sekarang kita juga belum bisa pastikan jenis penyakit apa yang diderita korban," ungkapnya. (PN-21)

Berita terkait